5 Website Torrent Terpopuler dan Alternatifnya di Tahun 2016

Di awal tahun 2016 Kickass Torrent sebagai salah satu website penyedia torrent menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan pengguna internet. Sebagai salah satu website torrent terpopuler di tahun 2016 ini. Selanjutnya diikuti dengan The Pirate Bay yang beberapa tahun lalu selalu berada di peringkat teratas.

Banyak hal berubah dalam setahun belakangan ini, karena menghilangnya beberapa situs penyedia torrent. Sebab kebanyakan pengguna layanan file sharing akan dengan mudah berpindah ketika situs favorit mereka menghilang. Sebagian besar pengguna torrent akan senang selama mereka bisa mendapatkan koleksi file yang diinginkannya, tidak mempedulikan dari mana sumbernya. Selanjutnya saya akan membuat daftar website torrent terpopuler di tahun 2016 ini.

5 Website Torrent Terpopuler

Dengan menggunakan data dari peringkat alexa, terdapat 5 website torrent yang paling banyak diakses oleh para pengguna file sharing P2P melalui BitTorrent

  1. Kickass Torrent
  2. yang biasa disebut singkatannya saja yaitu KAT, adalah sebuah website yang menyediakan direktori untuk file torrent dan magnet link. Website ini memfasilitasi file sharing P2P melalui protokol BitTorrent. Domain website Kickass Torrent adalah kat.cr. Kickass Torrent berhasil menduduki peringkat teratas untuk 5 website torrent terpopuler.

    Update:
    Kickass Torrent dengan domainnya kat.cr saat ini sudah tidak dapat diakses lagi. Tepatnya adalah pada 10 Juli 2016, domain kat.cr disita oleh pemerintah Amerika Serikat.

    Hal itu tidak lain karena masalah copyright infringement. Padahal di Indonesia, KickAss adalah salah satu website penyedia torrent yang paling banyak diakses. Karena koleksi torrent yang update, dengan antarmuka website yang juga user-friendly. Selain itu Kickass juga memiliki forum untuk penggunanya bisa saling berkomunikasi. Mungkin kalau sebelumnya Anda memperhatikan, cukup banyak member asal Indonesia sebagai uploader di KickAss.

  3. The Pirate Bay
  4. Di tahun-tahun sebelumnya, The Pirate Bay atau yang dikenal dengan singkatannya TPB selalu menduduki peringkat pertama sebagai website torrent terpopuler. Namun di awal tahun 2016 posisinya diambil alih oleh KAT. Saat ini berdasarkan statistik ranking alexa, TPB menempati urutan 9,177 untuk situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet di Indonesia.

    Pergeseran posisi yang diambil alih oleh KAT sepertinya disebabkan karena di awal 2015 lalu TPB sempat offline selama beberapa bulan. Sehingga banyak penggunanya beralih ke situs torrent lainnya. Walaupun demikian The Pirate Bay tetap mendapatkan sebagai salah satu ikon pembajakan utama.

  5. ExtraTorrent
  6. ExtraTorrent terus mendapatkan lebih banyak trafik dan telah menjadi salah satu komunitas torrent yang paling aktif. Situs ini juga menjadi rumah bagi scene group ETTV dan ETRG. Bagi Anda penggemar serial televisi barat, Anda bisa menemukan bayak koleksi torrent di situs ini. Secara global saat ini ExtraTorrent menduduki peringkat ke-3 dari website torrent terpopuler di dunia.

  7. TorrentZ
  8. adalah sebuah website meta-search engine yang dikhususkan untuk pencarian file torrent. Cara untuk mencari file torrent yang diinginkan cukup mudah sekali, sama seperti halnya Anda mengetikkan keyword di Google. TorrentZ banyak sekali mengindeks torrent dari berbagai situs direktori torrent maupun torrent tracker besar.

    Update:
    TorrentZ dengan domainnya yaitu torrentz.eu menghentikan layanannya di bulan Agustus 2016 lalu. Pada halaman depan website tersebut dituliskan “Torrentz will always love you. Farewell.”

  9. RARBG
  10. RARBG yang dimulai sebagai torrent tracker asal Bulgaria, adalah situs pendatang baru di tahun 2015 lalu. Saat ini RARBG mungkin bisa menjadi alternatif untuk mencari file torrent sejak ditutupnya KAT dan TorrentZ. Perlahan tapi pasti, kemungkinan RARBG akan segera menggeser posisi website torrent terpopuler yang saat ini sudah ditutup ataupun tidak beroperasi lagi.

Demikian 5 website torrent terpopuler di tahun 2016 yang juga banyak dikunjungi oleh pengguna di Indonesia. Walaupun saat ini ada beberapa yang sudah tidak diakses dan berhenti beroperasi. Oleh karena itu kami memberikan beberapa alternatif bagi yang sering mencari koleksi file melalui torrent.

Website Torrent Alternatif Pengganti KickAss dan TorrentZ

Bagi yang sudah terbiasa mengunjungi Kickass ataupun sering mencari torrent di TorrentZ mungkin saat ini kebingungan harus mencarinya dimana. Disini saya memberikan beberapa alternatif website torrent yaitu:

  • 1337x
  • yaitu merupakan website direktori torrent dan magnet link seperti halnya KAT. Anda dapat mengaksesnya dengan mengetikkan alamat http://1337x.to. Di website ini tersedia berbagai macam katoegori konten torrent. Mulai dari serial tv, movie, games pc, ebook, hingga video konten dewasa.

  • YTS
  • adalah sebuah website direktori torrent yang menghkususkan diri untuk menyediakan konten film box office 720p, 1080p dan 3D dalam ukuran kecil (mini HD). Anda bisa mengakses website YTS dengan mengetikkan alamat https://yts.ag

  • Torrent Downloads
  • yaitu merupakan website direktori torrent dan magnet link. Anda dapat mengaksesnya dengan mengetikkan alamat https://www.torrentdownloads.me. Di website ini tersedia berbagai macam kategori konten torrent. Mulai dari serial tv, movie, musik, games pc, software, dan anime.

Tentu saja selain melalui website public torrent diatas, Anda pun bisa mencari koleksi torrent yang mungkin hanya bisa didapatkan di private tracker. Sebab private tracker menyediakan torrent dengan kualitas yang jauh lebih baik, dengan jumlah seeder dan kecepatan download yang lebih baik.

 

Leave a Reply