Sinopsis Drama Scholar Who Walks the Night (2015)

Sinopsis drama Scholar Who Who Walks the Night (그녀는 예뻤다) – Adalah sebuah drama korea yang kisahnya diangkat dari manhwa dengan judul yang sama. Serial drama ini memiliki genre historis dengan sentuhan fantasi dan romantisme. Disutradarai oleh Lee Sung-Joon, episode perdananya akan ditayangkan melalui jaringan televisi MBC pada 8 Juli 2015.

Sinopsis drama Scholar Who Walks the Night (2015) - Drama saeguk romantis
Poster drama korea Scholar of the Night 밤을 걷는 선비 2015

Drama Scholar Who Walks the Night ini akan mengisi slot tayang dari serial drama sebelumnya yang berjudul Warm and Cozy. Kisah manhwa dari drama ini sendiri dituliskan oleh Jo Joo-Hee yang dipublikasikan dalam bentuk webtoon melalui portal daum. Karakter utama dalam drama ini diperankan oleh Lee Joon-Gi, Jo Yang-Sun, Shim Chang-Min, Lee Soo-Hyuk, dan Kim So-Eun

Judul: Scholar Who Walks the Night (밤을 걷는 선비)
Judul Alternatif: Scholar of the Night
Sutradara: Lee Sung-Joon
Periode Tayang: 8 Juli – 10 September 2015
Kategori: Historis, Fantasi, Romantis
Episode: 20
Negara Asal: Korea Selatan
Stasiun Penayang: MBC
Waktu Tayang: Rabu dan Kamis 22:00 UTC+9

Scholar Who Walks the Night mengisahkan tentang seorang anak perempuan dari keluarga bangsawan yang pada akhirnya runtuh karena dicap pengkhianat. Sehingga Ia menjadi penjual buku dengan berdandan seperti seorang pria. Dimana pada akhirnya Ia bertemu dengan seorang pelajar tampan yang ternyata adalah keturunan vampir. Kisah dalam drama ini mengambil era dinasti Joseon.

Sinopsis Drama Scholar Who Walks the Night

Jo Yang-Sun adalah putri dari seorang bangsawan yang kehilangan seluruh keluarganya ketika ayahnya dituduh berkhianat terhadap kerajaan. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Yang-sun harus bekerja sebagai penjual buku. Sehingga Ia mengganti penampilan dandanannya seperti seorang laki-laki.

Sung-Yeol adalah seorang pelajar yang juga merupakan seorang vampir, Ia sudah hidup lebih dari 120 tahun di tempat itu. Tugasnya adalah untuk melindungi manusia dari vampir-vampir yang melanggar aturan. Sung-Yeol juga bernasib sama seperti Yang-Sun. Ia harus kehilangan keluarga dan bahkan wanita yang dicintainya, Myung-Hee. Sebagai seorang vampir pelindung, selama hidupnya Ia hanya bisa meminum darah binatang untuk dapat bertahan hidup. Sung-yeol memiliki sebuah jubah hitam yang dikenakannya pada siang hari. Sehingga tidak ada masyarakat disekitarnya yang mencurigai kalau ternyata Ia adalah seorang vampir.

Gwi pada awalnya adalah seorang vampir pelindung seperti halnya Sung-Yeol. Namun Ia memiliki dendam terhadap manusia, sehingga sifat jahatnya muncul. Ia meminum darah manusia untuk kekuatan dan mempertahankan kelangsungnan hidupnya.

Disebuah malam Yang-Sun pergi ke sebuah perkumpulan gisaeng untuk menemui seorang sarjana yang hendak membeli buku melaluinya. Dari tempat inilah awal pertemuan antara Yang-sun dengan Sung-Yeol. Sung-Yeol meminta Yang-Sun untuk dicarikan sebuah buku rahasia, yaitu sebuah jurnal yang dituliskan oleh perdana menteri Jung Hyun.

Lalu apakah yang membuat Gwi memiliki dendam terhadap ras manusia? Bagaimana dengan kehidupan Sung-Yeol selama 120 tahun terakhir? Bagaimana pula Ia sebagai vampir mampu menahan rasa hausnya akan darah? dan apakah Ia bisa menemukan buku jurnal rahasia yang dimaksud?

Sekian sepenggal sinopsis drama Scholar Who Walks the Night. Kisahnya memang sangat menarik, dengan plot di beberapa episode awal yang berjalan cukup cepat. Namun walaupun begitu masih banyak hal-hal yang akan membuat penonton menjadi semakin penasaran, karena masih banyak misteri yang belum terungkap.

Sinopsis drama Scholar Who Walks the Night lengkap dari episode 1 hingga 16 dapat disimak melalui link berikut ini:

Pemeran Scholar Who Walks the Night

Lee Joon-gi berperan sebagai Kim Sung-yeol
Shim Chang-min berperan sebagai Crown Prince Lee Yoon
Lee Soo-hyuk berperan sebagai Gwi
Lee Yu-bi berperan sebagai Jo Yang-sun dan Seo-jin
Kim So-eun berperan sebagai Choi Hye-ryung dan Lee Myung-hee
Jang Hee-jin berperan sebagai Soo-hyang
Han Jung-soo berperan sebagai Baek In-ho
Choi Tae-hwan berperan sebagai Ho-jin
Lee Soon-jae berperan sebagai King Hyeonjo
Jang Seung-jo berperan sebagai Crown Prince Sadong, ayah dari Lee Yoon
Kim Myung-gon berperan sebagai Noh Chang-sun
Yeo Eui-joo berperan sebagai Noh Hak-yong
Jung Gyu-soo berperan sebagai Jo-saeng, ayah angkat Yang-sun
Oh Yoon-hong berperan sebagai Kkot-boon, ibu angkat Yang-sun
Park So-young berperan sebagai Dam-yi, saudara perempuan Yang Sun

Drama korea Scholar Who Walks the Night ini memiliki 20 buah episode, dimana episode terakhir dijadwalkan tayang pada 10 September 2015 di MBC. Selanjutnya setelah drama ini berakhir, slot tayang drama ini akan dilanjutkan dengan drama yang berjudul She Was Pretty pada 16 September 2015

Nonton Streaming Online dan Download

Setelah Anda membaca sepenggal referensi sinopsis drama Scholar Who Walks the Night diatas, bagi yang penasaran ingin mengikuti kisah drama ini bisa streaming langsung ataupun mendownloadnya melalui link dibawah ini:

 

Leave a Reply