Sinopsis Drama Page Turner (2016)

Sinopsis drama Page Turner – Serial drama pendek dengan 3 episode yang akan ditayangkan di KBS2 mulai 26 Maret 2016. Drama ini disutradarai oleh Lee Jae-Hoon, mengangkat genre drama musikal. Mengisahkan beberapa anak di usia remaja SMA yang mengalami kecelakaan. Sehingga mereka harus memulai perjuangan hidupnya yang sama sekali berbeda dari apa yang sebelumnya mereka jalani.

Sinopsis drama Page Turner - 페이지 터너 2016
Poster drama korea Page Turner – 페이지 터너 2016

Judul: Page Turner (페이지 터너)
Judul Alternatif: –
Sutradara: Lee Jae-Hoon
Periode Tayang: 26 Maret – 9 April 2016
Kategori: Drama, Musikal
Episode: 16
Negara Asal: Korea Selatan
Stasiun Penayang: KBS2
Waktu Tayang: Sabtu 22:35 UTC+9

Page Turner sendiri adalah sebuah judul eksplisit. Secara harfiah, istilah ini digunakan untuk menyebut seseorang yang ditugaskan untuk membantu membalikkan lembaran notasi musik. Selama pertunjukan yang dilakukan seorang pianis atau solois berlangsung.

Sinopsis Drama Page Turner

Yoon Yoo-Seul adalah siswi SMA di sebuah sekolah seni. Dia adalah seorang pianis berbakat yang sudah memenangkan berbagai kontes. Namun dia tidak pernah merasa bangga dan puas atas prestasinya dalam hal bermain piano. Sebab sejak kecil Yoo-Seul dipaksa dan dikendalikan oleh ibunya.

Seo Jin Mok adalah anak dari seorang keluarga kaya. Ia juga seorang pianis, namun kemampuan yang dimilikinya tidak seperti Yoo-Seul. Jin Mok selalu menganggap bahwa Yon-Seul adalah seorang rival, begitu plua sebaliknya dengan Yoo-Seul.

Cha-Sik adalah seorang atlet muda lompat galah. Ia memiliki semangat dan tekad yang kuat, walaupun emosinya mudah meledak.

Suatu hari berlangsung kompetisi piano dimana Yoo-Seul dan Jin Mok menjadi peserta dalam kompetisi tersebut. Jin Mok kalah dalam kompetisi tersebut, walaupun Ia sudah melakukan kecurangan terhadap Yoo-Seul saat menjadi page turnernya. Saat perjalanan sepulang kompetisi tersebut, Yoo-Seul mengalami kecelakaan. Sehingga Ia mengalami kebutaan akibat kerusakan syaraf penglihatannya.

Disaat yang bersamaan Cha-Sik yang mengikuti pertandingan lompat galah juga mengalami kecelakaan di ronde kedua. Akibat kecelakaan tersebut Cha-Sik tidak lagi dapat menjalankan kegiatan fisik yang berat. Karirnya sebagai atlet juga berakhir. Ia putus asa dan hampir berniat untuk melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap bangunan rumah sakit akbiat rasa putus asa.

Begitu pula dengan Yoo-Seul yang merasa putus asa akibat kebutaan yang dialaminya. Ia juga berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atap gedung. Namun Cha-Sik yang kebetulan mengantarkannya mengetahui kalau Yoo-Seul ingin melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap rumah sakit.

Dari sini dimulai kisah persahabatan antara Yoo-Seul dengan Cha-Sik. Dengan bantuan Cha-Sik dan juga rivalnya Jin-Mok, Yoo-Seul dapat memulai kembali kehidupannya yang baru. Dari sepenggal sinopsis drama Page Turner ini ada makna yang tersirat yang dapat kita ambil dari 3 episode tersebut.

Pemeran Utama dalam Drama Page Turner

Serial drama korea Page Turner (페이지 터너) diperankan oleh:

Kim So-Hyun sebagai Yoon Yoo-Seul
Ji Soo sebagai Cha-Sik
Shin Jae-Ha sebagai Seo Jin Mok
Ye Ji-Won sebagai ibunya Yoo-Seul
Hwang Young-Hee sebagai ibunya Cha-Sik

Proses pembuatan serial drama ini dimulai sekitar bulan November tahun lalu. Ini merupakan drama spesial pertama yang ditayangkan oleh KBS2 di tahun 2016 ini. Beberapa drama korea lainnya yang juga mengusung genre musikal diantaranya adalah Naeil’s Cantabile, Sirius, dan Pianist.

 

Leave a Reply