Sinopsis Drama Love and Marriage (2008)

Sinopsis drama Love and Marriage – Serial drama korea yang ditayangkan pada 25 Agustus 2008 melalui stasiun televisi KBS2. Drama ini mengangkat kisah percintaan antara manajer biro jodoh dan pengacara peceraian. Drama yang dibesut oleh sutradara Kim Hyung-Suk sangat menarik sekali untuk ditonton.

sinopsis drama Love and Marriage - 연애결혼 2008
Poster drama Love and Marriage – 연애결혼 2008

Tugas seorang manager perjodohan adalah menghubungkan percintaan diantara orang-orang. Sedangkan tugas seorang pengacara perceraian adalah untuk memutuskan hubungan diantara orang-orang. Namun Kedua pekerjaan tersebut salingberbagi sebuah kesimpulan yang sama yaitu soal cinta.

Judul: Matchmaker’s Lover (연애결혼)
Judul Alternatif: Love and Marriage / Matchmaker’s Lover
Sutradara: Kim Hyung-Suk
Periode Tayang: 25 Agustus – 20 Oktober 2008
Kategori: Romantis, Komedi
Episode: 16
Negara Asal: Korea Selatan
Stasiun Penayang: KBS2
Waktu Tayang: Senin dan Selasa 21:55 UTC+9

Sinopsis Drama Love and Marriage

Lee Kang Hyun adalah seorang manager perjodohan di sebuah biro jodoh. Pekerjaan kesehariannya adalah menyatukan pasangan yang belum menemukan jodohnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga menjodohkan orang-orang yang sudah pernah bercerai.

Lee Kang-Hyun menjalani masa pacaran selama 5 tahun dengan Yin Kyung-Hwan. Dimana setelah masa itu hubungan keduanya pun berakhir. Selang beberapa waktu ditengah kegalauan hatinya, Ia pun dipecat dari pekerjaannya karena kelalaiannya menangani masalah kliennya. Namun setelah beberapa waktu kemudian Ia diterima di perusahaan lain. Dimana pekerjaannya adalah menjodohkan pasangan, sama seperti sebelumnya.

Park Hyun-Soo adalah seorang pengacara sukses. Pekerjaannya dikhususkan untuk menangani kasus perceraian. Pernikahannya dengan Seo Hwa-Young terjadi dari sebuah perjodohan. Karena dirasa bahwa wanita tersebut sesuai dengan kriterianya. Ia tidak mengerti banyak soal cinta, karena hanya menyukai hal-hal yang rasional.

Park Hyun-Soo berpikir bahwa mencarikan kebahagiaan untuk orang-orang yang kurang beruntung saat menjalani kehidupan bersama pasangan adalah tugas seorang pengacara. Tiga tahun kemudian pernikahan keduanya pun berakhir dengan perceraian karena alasan tertentu. Dan kini Ia menjadi seorang duda.

Dari sinilah kisah cerita percintaan antara Lee Kang-Hyun dan Park Hyun-Soo dimulai. Kebetulan kantor mereka berada di gedung yg sama. Dimana bos mereka berdua sebelumnya adalah pasangan suami istri namun sudah bercerai. Singkat kata, pada akhirnya Lee Kang-Hyun dan Park Hyun-Soon pun mulai berpacaran.

Banyak sekali rintangan yg harus mereka lalui, ditengah kemunculan pasangan lama mereka. Gejolak perasaan dan emosi yang terjadi diantara keduanya. Ditambah dengan profesi dari pekerjaan mereka yang bertentangan. Sehingga dalam menangani klien mereka sering mengalami banyak perselisihan dan kesalahpahaman. Disamping juga dihadapkan dengan kasus Ibu-nya Lee Kang Hyun yang ingin menggugat cerai suaminya. Yang ternyata pengacara yang memproses gugatan tersebut adalah pacar baru anaknya yang saat itu belum diketahui orang tua mereka.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah mereka mampu mempertahankan hubungan mereka? Semoga sepenggal sinopsis drama Love and Marriage ini dapat digunakan sebagai referensi anda untuk menyaksikan drama korea yang ingin ditonton.

Pemeran Utama Drama Love and Marriage

Serial drama korea Love and Marriage yang juga dikenal dengan judul Matchmaker’s Lover diperankan oleh:

Kim Min-Hee sebagai Lee Kang Hyun
Kim Ji-Hoon sebagai Park Hyun Soo
Yoon Se-Ah sebagai Seo Hwa Young
Park Ki-Woong sebagai Yin Kyung Hwan

Adapun dalam drama ini terdapat cukup banyak karakter pendukung yang tampil dalam kisah drama ini diantaranya:

Hwang Bo-Ra sebagai Kim Soon-Young
Ok Ji-Young sebagai Yoon Hi-Song
Kim Bo-Yun sebagai (Kang-Hyun’s mother)
Lee Young-Ha sebagai (Kang-Hyun’s father)
Park Sang-Myun sebagai President Ryu
Yoon Yoo-Sun sebagai Yoon Hye-Sun
Jo Hee-Bong sebagai Park Hyun-Seong
Nam Yoon-Jung sebagai (Hwa Young’s mother)
Yoon Joo-Sang sebagai (Hwa Young’s father)
Bae Jin-Ah sebagai Lee Chun-Nam

Serial drama korea Love and Marriage akan menggantikan slot tayang drama Senin dan Selasa malam di KBS2 sebelumnya yang berjudul Chilwu, the Mighty.

 

Leave a Reply