Sinopsis Drama Descendants of the Sun (2016)

sinopsis drama Descendants of the Sun – Serial drama korea yang ditayangkan di channel KBS2 sejak tanggal 24 Februari 2016 ini sangat dinantikan oleh penggemar drama korea. Disutradarai oleh Lee Eung-Bok, drama ini mengangkat kisah percintaan diantara seorang tentara dan dokter muda. Hubungan percintaan antara keduanya berlangsung ditengah sebuah konflik peperangan di sebuah negara saat mereka menjalankan tugas kemanusiaannya.

Sinopsis drama Descendants of the Sun - Mengangkat kisah cinta seorang kapten pasukan khusus dengan seorang dokter
Poster drama Descendants of the Sun – 태양의 후예 2016

Judul: Descendants of the Sun (태양의 후예)
Judul Alternatif: –
Sutradara: Lee Eung-Bok
Periode Tayang: 24 Februari – 14 April 2016
Kategori: Romantis, melodrama, komedi
Episode: 16
Negara Asal: Korea Selatan
Stasiun Penayang: KBS2
Waktu Tayang: Rabu dan Kamis 22:00 UTC+9

Berbeda dengan serial drama korea yang pada umumnya lebih menonjolkan percintaan dan romantisme. Namun drama korea Descendants Of The Sun ini juga mengangkat kisah kesetiaan dari seorang prajurit terhadap negaranya dan nilai sisi kemanusiaan.

Dengan mengambil latar belakang sebuah negara yang sedang mengalami peperangan. Serial drama Descendants of The Sun nampaknya memang betul-betul dinantikan sejak sebelum tanggal penayangannya. Hal ini dibuktikan dengan perolehan rating yang tinggi. Didukung oleh original soundtrack yang membuat tiap adegan menjadi lebih bermakna.

Original soundtrack diisi oleh lima penyanyi terkenal yaitu: Chen EXO, Lyn, Davichi, K.Will, Gummy, Mad Clown ft. Kim Na Young, Junsu JYJ. Sehingga tak luput juga, sebagian besar judul OST ini menjadi hit di tangga lagu baik di korea maupun di luar negara asalnya.

Sinopsis Drama Descendants of The Sun

Pasukan penjagan perdamaian dunia mengirimkan pasukannya ke sebuah negara yang sedang dilanda konflik perang bekepanjangan. Kapten Yoo Shi Jin ditunjuk sebagai kapten yang bertugas memimpin regu khusus pasukan perdamaian. Dia bertemu dengan Kang Mo Yun yang bertugas sebagai seorang dokter relawan di sebuah daerah yang dilanda penyakit. Antara Sho Yoh dan Mo Yun, keduanya seringkali terlibat dalam pertengkaran.

Pemeran Utama dalam Drama Descendants of the Sun

Serial drama korea Descendants of the Sun diperankan oleh:

Song Joong-ki sebagai Yoo Shi-jin
Song Hye-kyo sebagai Kang Mo-yeon
Kim Ji-won sebagai Yoon Myung-joo
Jin Goo sebagai Seo Dae-young
Kang Shin-il sebagai Letnan Jendral Yoon (yang juga sebagai Ayah Myung-joo)
Onew sebagai Lee Chi-hoon
Jo Woo-ri sebagai Doctor Jang
Hyun Jyu-ni sebagai Doctor Pyo
Jo Jae-yoon sebagai Jin Young-soo

Selain ditayangkan secara perdana pada tanggal 24 Februari 2016 di channel KBS2, drama korea Descendants of the Sun ini juga akan rerun (ditayangkan ulang) di KBS World, sehingga pemirsa dari Indonesia juga tentunya dapat mengikuti drama korea ini.

Drama korea Descendants of the Sun mengisi slot tayang drama Rabu dan Kamis malam di KBS2 yang sudah tamat sebelumnya, yaitu The Merchant: Gaekju 2015. Dan selanjutnya setelah episode drama ini berakhir, akan diisi oleh drama berjudul The Master of Revenge mulai tanggal 27 april 2016.

 

Leave a Reply