Drama Korea D-Day (2015)

Sinopsis drama D-Day (디 데이) – Adalah sebuah serial televisi korea yang mengangkat tentang rasa kemanusiaan, idealisme, sekaligus perjuangan dari beberapa dokter muda di sebuah kota yang dilanda bencana alam. Serial televisi korea D-Day akan ditayangkan melalui jaringan televisi JBTC mulai 18 September 2015.

Sinopsis drama D-Day - 디 데이 (2015)
Poster drama korea D-Day – 디 데이 (2015) – Drama korea genre kedokteran dan bencana alam

Judul: D-Day (디 데이)
Judul Alternatif: –
Sutradara: Jang Yong Woo
Periode Tayang: 18 September – 21 November 2015
Kategori: Kedokteran, Bencana alam
Episode: 20
Negara Asal: Korea Selatan
Stasiun Penayang: JBTC
Waktu Tayang: Jumat dan Sabtu 20:30 UTC+9

Diperankan oleh aktor dan aktris populer diantaranya Kim Young-Kwang dan Jung So-Min. Disutradarai oleh Jang Yong-Woo, script drama ini dituliskan oleh Hwang Eun Kyung, yang sebelumnya juga pernah menuliskan script untuk drama berjudul City Hunter. Drama korea D-day menggantikan slot tayang drama sebelumnya yaitu Last, yang sudah berakhir minggu kemarin.

Drama korea D-day mengangkat tema bencana dan kedokteran, mengisahkan tentang perjuangan tim medis dan relawan untuk menyelamatkan korban bencana gempa bumi yang melanda kota Seoul. Langsung saja simak sinopsis drama D-Day berikut ini.

Sinopsis Drama D-Day

Dikisahkan tetang sebuah bencana alam yang melanda kota Seoul dengan kekuatan lebih dari 6.5 SR. Seluruh kota Seoul menjadi lumpuh total. Infrastruktur dan bangunan menjadi rata dengan tanah, termasuk jembatan Dongho yang menjadi akses penghubung dengan kota lainnya terputus. Hanya ada sebuah rumah sakit yang masih kokoh berdiri setelah kejadian bencana tersebut, yaitu RS Mirae

RS Mirae adalah sebuah rumah sakit yang berfokus untuk menangani pasien kanker. Disini Lee Hye-Sung bekerja untuk divisi unit gawat darurat yang dipimpin oleh Kang Joo-Ran. Han Woo-Jin adalah seorang dokter spesialis kanker yang juga ahli dalam mengoperasikan mesin robot bedah. Park Ji-Na adalah seorang perawat di rumah sakit Mirae. Woo-Jin menjadi dokter yang dibanggakan oleh rumah sakit Mirae, berbeda halnya dengan Hye-Sung.

Hye-Sung sering melawan kebijakan yang dibuat oleh Lee Kyoung-Young, direktur dari RS Mirae. Kyoung-Young lebih mementingkan keuntungan semata. Dimana profit RS Mirae memang lebih banyak didapatkan dari pasien penderita kanker. Sedangkan Hye-sung lebih mementingkan pasien yang membutuhkan perawatan. Banyak pasien korban kecelakaan yang ditolak oleh RS Mirae karena dianggap tidak menguntungkan atau dapat membahayakan reputasi rumah sakit tersebut.

Sebelum kejadian bencana di Seoul, seorang ilmuwan berbicara tentang kemungkinan gempa bumi besar yang akan menerpa semenanjung Korea. Dia diikuti oleh pejabat majelis Goo Ja-Hyuk yang menyoroti kurangnya bangunan tahan gempa, terutama sekolah-sekolah dan rumah sakit di Seoul.

Suatu ketika disaat Park Ji Na sedang jogging di malam hari, Ia melihat kecelakaan yang melibatkan anggota tim SAR Choi Il Sub. Untunglah Jung Ddol-Mi, merupakan residen dokter spesialis ortopedi ada di lokasi bersama dengan ambulan dari RS di Busan. Pasien yang dibawa dalam ambulan tersebut mengalami pneumothorax dan harus segera mendapat tindakan thoracentesis. Sedangkan Ddol-Mi belum pernah memiliki pengalaman untuk menangani pneumothorax. Sehingga Park Ji Na yang harus melakukannya, padahal hal tersebut melanggar hukum karena yang berhak menanganinya hanyalah dokter.

Hye-sung dipindahkan ke RS Hangang Mirae bersama dengan ibunya yang mengalami kondisi vegetatif. RS Hangang Mirae sebenarnya hanya sebuah rumah sakit untuk menangani perawatan berkala. Disana tidak ruang ICU, tidak tersedia ruang operasi dan peralatan pun tidak memadai. Namun disinilah Hye-Sung melakukan operasi salah satu pasien korban kecelakaan, yang ternyata sebenarnya pasien tersebut adalah Menteri Kesehatan.

Selang beberapa waktu sebuah gempa bumi melanda kota Seoul, disinilah permulaan bencana dahsyat dimulai. Lalu bagaimana nasib ibunya Hye-Sung? Bagaimana kondisi pasien Hye-Sung yang juga berada di rumah sakit tersebut? Ikuti saja kisah menarik ini…

Pemeran Utama Serial Drama D-Day

Serial drama korea D-Day diperankan oleh:

Kim Young Kwang sebagai Lee Hae Sung
Jung So Min sebagai Jung Ddol Mi
Ha Suk Jin sebagai Han Woo Jin
Cha In Pyo sebagai Goo Ja Hyuk
Kim Sang Ho sebagai Choi Il Sup
Kim Hye Eun sebagai Kang Joo Ran
Yoon Joo Hee sebagai Park Ji Na
Kim Jung Hwa sebagai Eun So Yool
Lee Sung Yul sebagai Ahn Dae Gil
Lee Kyung Young sebagai Park Gun

Rencananya, drama korea D-day akan ditayangkan sebanyak 20 episode. Episode terakhirnya dijadwalkan diputar pada tanggal 21 November 2015. Selanjutnya slot tayang untuk drama korea D-Day ini akan digantikan oleh Madame Antoine pada 22 Januari 2016.

Download Serial Drama Korea D-Day

Serial drama korea D-day dapat didownload secara lengkap dari episode 1 hingga episode 20. Tersedia subtitle berbahasa Indonesia dan Inggris. Adapun detail properties video adalah sebagai berikut:

Ukuran File: 1.08 GB
Format Video: AVC High@L3.1 / MP4
Resolusi Video: 1280x720p
Audio: AAC LC 2 channel – VBR
Encoder: WITH

Ukuran file tiap episode adalah bervariasi. Ukuran yang ditampilkan dari detail properti video diatas diambil berdasarkan rata-rata.

Download serial drama korea D-day melalui link kumpulbagi dan google drive:

 

Leave a Reply