Grand Theft Auto V (2015)

Review Game PC Grand Theft Auto V. Belum lama ini, Rockstar Game merilis sekuel terbaru dari game aksi petualangan seru. Grand Theft Auto V, yang juga dikenal dengan sebutan GTA 5 atau GTA V. Video game yang mengusung genre action-adventure (aksi petualangan) berbasis dunia terbuka (open-world). Game ini dibangun oleh Rockstar North. Dipublikasikan oleh Rockstar Game. Di rilis pada 14 April 2015 untuk versi PC.

Game PC Grand Theft Auto V

Judul: Grand Theft Auto V
Tanggal Rilis: 14 April 2015
Genre: Aksi petualangan, Dunia terbuka
Developer: Rockstar North
Publisher: Rockstar Game
Platform: PC – Windows

Setting game diatur dalam negara fiksi San Andreas (diinspirasikan berdasarkan daerah Southern California). Dalam mode single-player, cerita disusun dengan tiga orang penjahat yang dengan upaya mereka untuk melakukan perampokan. Ketiganya berperan sebagai karakter protagonis. Franklin Clinton, Michael De Santa, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing.

Desain game dengan dunia yang terbuka memungkinkan pemain bebas berkeliaran di San Andreas. Dimana meliputi pedesaan terbuka dan kota fiktif Los Santos (diinspirasikan berdasarkan daerah Los Angeles).

Alur Cerita Game PC Grand Theft Auto V

Sebuah gameplay adalah bagian utama yang berfungsi untuk membangun sebuah alur dalam video game. Tentunya dalam sebuah game aksi petualangan akan terdapat bagian dari misi-misi yang harus dijalankan. Di luar misi, pemain dapat dengan bebas berkeliaran di dunia yang terbuka. Terdiri dari daerah pedesaan terbuka San Andreas dan kota fiktif Los Santos, dunia dalam game pc Grand Theft Auto V jauh lebih luas dan kompleks dibandingkan dengan game pendahulnya. Dunia dapat sepenuhnya dieksplorasi dari awal permainan tanpa ada batasan, walaupun begitu akan memperlambat pemain untuk dapat menjalankan misi selanjutnya.

Pemain dapat menggunakan serangan jarak dekat, senjata api, hingga bahan peledak untuk melawan musuh. Pemain juga dapat berjalan, melompat, berenang, hingga menggunakan kendaraan untuk berkeliling di dalam dunia Grand Theft Auto. Sekaligus juga untuk mengakomodasi ukuran peta yang begitu luasnya. Mode single-player pada game pc Grand Theft Auto V memungkinkan pemain mengendalikan tiga karakter: Michael De Santa, Trevor Philips dan Franklin Clinton. Ketiganya memiliki hubungan karakter dengan cerita yang berkaitan satu sama lain lain.

Salah satu bagian gameplay yang paling menarik di game pc Grand Theft Auto V adalah aksi Heist. Yaitu sebuah misi untuk melakukan perampokan berencana. Dalam misi ini, karakter yang dimainkan akan diberikan tugas untuk mengumpulkan bahan-bahan. Misalnya saja seperti mencuri truk sampah dan meninggalkan truk tersebut di tempat aman. Kemudian memantau tempat target untuk menemukan celah melarikan diri yang baik. Dalam misi Heist kamu juga akan dituntut untuk secara aktif menggunakan ketiga karakter sesuai dengan fungsinya masing-masing. Tidak hanya seru dilakukan, misi Heist ini juga sangat keren sekali. Setiap kamu berhasil menyelesaikannya, karakter yang kamu gunakan akan langsung menerima bayaran yang sangat tinggi dari hasil rampokan tersebut.

Screenshot Game PC Grand Theft Auto V

Game PC Grand Theft Auto V - Screenshot 01
Game PC Grand Theft Auto V - Screenshot 02
Game PC Grand Theft Auto V - Screenshot 03

Review Singkat Game PC Grand Theft Auto V

Biasanya jika membahas sebuah sequel game dari generasi sebelumnya ke generasi terbaru. Seringkali hanya akan memuji resolusi yang lebih tinggi atau frame rate yang lebih bagus. Hal itu juga berlaku untuk game pc Grand Theft Auto V. Tapi selain performa game yang lebih baik, game ini menawarkan fitur-fitur terbaru yang menambah keseruan dan pengalaman baru dalam memainkannya. Salah satunya adalah fitur untuk mengubah sudut pandang kamera dari third-person menjadi first-person. Namun hal tersebut bergantung pada ekspektasi dari yang memainkannya.

Tiga karakter yang diusung dalam game pc Grand Theft Auto V jelas lebih baik daripada satu. Sehingga tidak mengherankan game pc Grand Theft Auto V, menjadi salah satu game yang paling ramai dibicarakan. Ini adalah game yang teramat ambisius. Mulai dari cerita yang keren dan menarik, sistem tiga karakter utama yang menarik dari segi gameplay maupun plot cerita. Tidak lupa juga dengan dunia terbuka yang tidak akan bosan untuk dijelajahi.

Download Game PC Grand Theft Auto V

Untuk dapat menjalankan Grand Theft Auto V diperlukan spesifikasi sistem minimal sebagai berikut:

Prosesor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 atau yang setara
RAM: 4 GB
Kartu Grafis: NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB
Sound Card: 100% DirectX 10 compatible
Sistem Operasi: Windows 7 64-bit Service Pack 1, Windows 8 64-bit, Windows 8.1 64-bit
Ruang Hardisk: 65 GB

Anda dapat mendownload game pc Grand Theft Auto V yang totalnya berukuran 59 GB secara directlink melalui file hosting lokal iix dibawah ini:

 

Leave a Reply