Review Beberapa Private Tracker Unggulan – Bagian Ketiga

Pada artikel mengenai review private tracker bagian kedua, saya sudah memberikan review tentang AsiaTorrent, selanjutnya saya akan mereview salah satu Private Torrent dengan konten generik.

IPTorrents

Nama Tracker: IPTorrents
Website: http://iptorrents.com
Tipe Konten: Konten Umum
Tanggal Berdiri: 18 April 2006

Banner IPTorrents

IPTorrents didirikan pada tahun 2006, merupakan salah satu private tracker besar dan sudah cukup lama menyediakan konten generik. Konten torrent yang tersedia mulai dari film, pc-games, console-games, serial tv barat, musik, software, dan e-book. Dimana pembagian kategori utamanya terbagi menjadi 5, yaitu Movies, TV, Games, Music, dan Books / Applications. Walaupun tidak ada keunikan dari segi konten yang disediakan, namun IPTorrents bisa menjadi salah satu website Private Tracker terbaik dari segi reabilitas, kecepatan, dan juga jumlah kontennya.

Berdasarkan statistiknya, hingga saat ini jumlah torrent mencapai 262411, namun sayangnya detil statistik mengenai jumlah user, rasio global dan lainnya tidak dapat saya temukan. Sebagian besar konten didominasi oleh film, serial tv, dan games.

Selama saya aktif mengikuti IPTorrents, tracker ini sangat stabil, jarang sekali saya mendapatkan tracker ini down atau tidak dapat diakses. Member disana pun kebanyakan memiliki speed internet yang sangat luar biasa, sehingga untuk mendownload torrent pun bisa dilakukan dengan sangat cepat.

[expand title=”Screenshot“]

Website AsiaTorrents

Konten di IPT

Konten di IPT

[/expand]

Beberapa Aturan Umum

  • Tidak diperbolehkan memiliki akun lebih dari 1, 1 akun hanya untuk 1 alamat IP
  • Minimum rasio adalah 0,96
  • Akun yang tidak memiliki aktifitas sama sekali dalam 4 minggu akan dinonaktifkan
  • Torrent Client yang diperbolehkan diantaranya uTorrent (selain beta), Transmission, Deluge, libtorrent/rtorrent, BitTorrent 6

Beberapa Tipe Torrent Yang Tersedia

  1. Normal Torrent, yaitu torrent yang dapat didownload dengan rasio normal.
  2. Freeleech, yaitu torrent yang dapat didownload tanpa mempengaruhi rasio global.

Selain itu IPTorrents juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu aturan mengenai Hit n Run. Setiap torrent yang kamu download, kamu harus kembali untuk melakukan seeding hingga rasio 1,0 terpenuhi. Apabila tidak mencapai rasio 1,0 maka akan ada notifikasi HnR di akun kamu, sekalipun torrent yang kamu download bertipe freelech. Jadi freelech di IPT ditujukan untuk membantu rasio, bukan ditujukan untuk memperbolehkan Hit n Run.

Pertukaran Bonus
Di IPTorrents juga terdapat sistem bonus poin dimana perhitungannya adalah setiap 1 jam seeding, kamu mendapatkan 1 poin. Kamu bisa menukarkan bonus poin yang kamu dapatkan dengan rasio upload ataupun untuk menginvite teman kamu. Dengan rate tukar seperti dibawah ini:

  • 120 points – 1 GB Upload
  • 330 points – 3 GB Upload
  • 1000 points – 10 GB Upload
  • 500 points – Custom Title

Registrasi dan Invite
Saat artikel ini dibuat IPTorrents tidak menerima registrasi member baru, oleh karena itu registrasi member baru hanya bisa diperoleh melalui invite dari member lainnya yang sudah bergabung di IPTorrents. Untuk jatah invite pada user eksisting bergantung pada tingkatan user, dimana power user memperoleh jatah invite sebanyak 1 invite setiap bulannya. Di artikel selanjutnya saya akan mereview private torrent yang khusus menyediakan konten games, yaitu blackcat-games.

Artikel Terkait

[related_posts limit=”4″]

 

Leave a Reply