Plaza Jambu Dua

Plaza Jambu Dua adalah salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor yang berdiri sekitar tahun 1996. Plaza Jambu Dua merupakan sentra perdagangan produk handphone terbesar di Kota Bogor. Terletak di pertemuan antara Jl. Jend Ahmad Yani dengan Jl. Raya Pajajaran. Pemberian nama Plaza Jambu Dua sepertinya terinspirasi oleh plaza yang ada di Jakarta yaitu Mangga Dua. Dan mungkin karena ceara kebetulan juga lokasinya berada di daerah Warung Jambu.

Plaza Jambu Dua - Sentra penjualan ponsel dan komputer terbesar di Bogor

Plaza Jambu Dua memiliki 6 lantai ditambah dengan lantai semi dasar dan basement. Selain itu Plaza Jambu Dua dilengkapi dengan gedung parkir khusus yang terletak berdampingan dengan bangunan utama dan lahan parkir di sekitar area gedung. Hingga saat ini Plaza Jambu Dua masih merupakan pusat jual beli dan perdagangan produk handphone terbesar di Kota Bogor. Selain produk-produk handphone dan gadget, ada juga toko-toko yang menjual sparepart dan aksesoris komputer, yang pada umumnya mengisi lantai basement dan semi basement. Sisa laintai lainnya dikuasai oleh Ramayana dan Robinson Dept. Store.

Jenis smartphone dan gadget yang dijual di Plaza Jambu Dua beraneka ragam dari yang kelas bawah hingga kelas atas dengan berbagai merek, dan tidak pernah ketinggalan trend yang terkini. Harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh penjual di Jakarta. Hal yang sebenarnya tidak mengherankan karena banyak dari pedagang disini memiliki akses langsung ke distributor yang ada di Jakarta.

Begitu pula dengan sentra perdagangan komputernya. Berbagai jenis komputer mulai dari branded hingga rakitan, notebook hingga kamera digital juga beredar disini. Walaupun cukup banyak toko yang menawarkan produk komputer dan aksesoriesnya, namun pilihannya sangat terbatas. Agak jarang ditemukan sparepart komputer dengan tipe dan spesifikasi high-end. Hal ini wajar, karena kebanyakan masyarakat Bogor tidak terlalu antusias dengan komputer dan perkembangan teknologinya.

Cara Menuju ke Plaza Jambu Dua Bogor

Akses menuju Plaza Jambu Dua dari Terminal Baranangsiang Bogor bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum bernomor 09. Sedangkan apabila Anda menempuh perjalanan dengan kereta api Commuter Line dari Stasiun Bogor, maka Anda bisa melanjutkan dengan naik angkutan umum bernomor 07.

 

Leave a Reply