Nonton Live Streaming Siaran Korea KBS

Nonton live streaming siaran korea – KBS World adalah salah satu penyedia tayangan siaran televisi korea yang tersedia secara internasional. KBS World merupakan siaran Free to Air yang dapat diakses melalui jaringan satelit, melalui DVB T2, ataupun melalui penyedia layanan televisi berlangganan di seluruh negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, saluran KBS World tersedia hampir semua televisi berlangganan. Diantaranya adalah Transvision, Indiovision, Indihome, OrangeTV, dan lainnya. Tentu saja konten yang disiarkan adalah tayangan-tayangan yang berasal dari korea. Baik itu hiburan musik, berita, variety show, hingga serial drama korea.

Khususnya untuk serial drama korea, KBS World sering menayangkan ulang siaran-siaran dari channel KBS1 maupun KBS2. Jadi apabila kebetulan Anda menyukai serial drama yang ditayangkan oleh KBS di tahun 2016, mungkin Anda juga bisa menyaksikannya di KBS World.

Selain dapat diakses dengan cara subscribe salah satu jaringan televisi kabel berbayar di Indonesia, Anda bisa juga streaming melalui website resminya. Ataupun Anda bisa mengklik streaming berikut ini:

Dengan pilihan mode resolusi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan konektivitas internet yang Anda gunakan. Mulai dari 360p, 480p, 720p, hingga 1080p. Jangan khawatir bagi Anda yang kurang memahami bahasa korea, tersedia close caption (teks) berbahasa Inggris. Jadi selain bisa memperdalam berbahas Inggris, sedikit demi sedikit nantinya Anda bisa juga mendengar ucapan-ucapan dalam bahasa korea.

Seperti kebanyakan siaran televisi baik itu yang berasal dari luar negeri, terutama dari negara-negara di kawasan Asia. Banyak konten-konten yang menarik, menghibur, bahkan juga memiliki nilai edukasi yang tinggi. Sangat-sangat jauh apabila dibandingkan dengan siaran televisi swasta lokal di Indonesia.

Salah satu konten edukatif yang paling paling saya sukai di KBS adalah tayangan berjudul Pit-A-Pat Korean (두근두근 한국어). Tayangan ini membantu kita mempelajari bahasa korea. Memang di internet banyak sekali siaran edukatif untuk mempelajari bahasa korea, namun sebagian besar pengajarannya menggunakan bahasa inggris secara lisan.

Dimana hal ini sama sekali tidak membantu bagi yang juga kurang baik bahasa inggrisnya (dalam hal listening). Pit-A-Pat Korean ini pembawa acaranya adalah native Korea. Walaupun begitu, di setiap episodenya terdapat close caption (subtitle) berbahasa Inggris. Jadi apa yang disampaikan akan lebih mudah dipahami dengan membaca subtitlenya, ketimbang listening.

 

Leave a Reply