Demo Torrent Leech Server Indonesia

Dibawah ini adalah live demo dari salah satu server torrent leech kami dengan lokasi server Indonesia. Server demo torrent leech ini dimaksudkan untuk memberikan sebuah gambaran secara nyata tentang apa itu layanan Torrent Leech dan SeedBox. Bagi yang sama sekali belum pernah menggunakan layanan Torrent Leech dan SeedBox mungkin akan bertanya-tanya apa fungsi dan kegunaannya.

Sedangkan tampilan berupa screenshot gambar saja mungkin tidak bisa mewakili secara keseluruhan fungsi dan kegunaan dari Torrent Leech ataupun SeedBox.


WebUI ruTorrent merupakan salah satu jenis antarmuka dari rTorrent. Sedangkan rTorrent sendiri merupakan sebuah bittorrent engine atau bittorrent client seperti halnya uTorrent. Dari demo server yang ditampilkan diatas, Anda dapat mengetahui bahwa antarmuka ruTorrent didesain dengan pendekatan antarmuka uTorrent. Dengan demikian, apabila Anda pernah menggunakan uTorrent untuk mendownload file .torrent maka Anda tidak akan kesulitan menggunakan Torrent Leech ini.

Perbedaan utama yang sangat mendasar antara layanan Torrent Leech ataupun SeedBox dengan uTorrent di PC Anda adalah mengenai proses leeching atau seeding. Layanan Torrent Leech atau Seedbox memproses file .torrent di dalam sebuah server. Dimana sebuah server tentu saja beroperasi dalam 24 jam penuh sepanjang hari, sepanjang tahun.

Proses leeching atau seeding file torrent dapat memungkinkan dalam waktu yang jauh lebih singkat dibandingkan menggunakan uTorrent pada PC. Sekalipun Anda menutup browser dan mematikan komputer, proses leeching dan seeding tetap berlangsung karena ditangani oleh server.

Layanan Torrent Leech dan SeedBox dari Simple-Aja terbagi ke dalam 2 bagian URL yang berbeda, yaitu URL WebUI ruTorrent seperti yang sudah ditampilkan diatas, dan URL Download Page. Yaitu sebuah halaman khusus untuk mendownload file hasil leeching yang berada di server ke komputer Anda. Fungsi utama pada URL Download Page adalah memberikan dukungan download menggunakan IDM, memungkinkan download file secara paralel dan tentunya resumable.




Catatan Khusus Mengenai Demo Server Ini

Dengan adanya demo server ini, Anda bisa mengetahui apa layanan torrent leech atau seedbox, apa yang dimaksud dengan: leeching, seeding, ratio, peer, etc... Bagaimana proses dan cara kerja layanan ini, hingga magnet link atau file .torrent kemudian bisa berubah menjadi file aslinya.

Karena ini ditujukan sebagai demo server saja, oleh karena itu beberapa fitur dalam server demo torrent leech ini diset disable, walau tidak semuanya. Sehingga dimohon untuk tidak mengubah apapun didalamnya (walau akan selalu ada saja orang yang iseng dengan isinya).

Beberapa hal yang tidak dapat diproses atau dijalankan pada demo server torrent leech ini:
  • Add Torrent
  • Anda dapat mengunggah file .torrent ataupun mem-paste magnet link ke dalam server demo ini. Namun proses leeching tidak akan dapat dijalankan.

  • Packing & Splitting
  • Fitur packing folder melalui RAR atau ZIP dan splitting file ditiadakan.

  • Download ke Komputer
  • Anda hanya bisa mendownload file tertentu yang ada di tab Download Page.

Nah, yang hanya server demo ini masih saja ada sering yang iseng. Lalu bagaimana apabila demo ini di set full fitur? Tentu saja nantinya banyak yang akan memanfaatkannya untuk leeching torrent secara gratis.

Layanan Torrent Leech Gratis
Layanan Torrent Leech Gratis dari Simple-Aja

Mungkin Anda pernah mendengar atau mendapatkan info soal "Mendapatkan VPS Secara Gratis", "Free VPS for 1 Year", etc.. Misalnya:

  • Post4VPS
  • Melalui link diatas Anda bisa mendapatkan VPS gratis selamanya tanpa harus mengeluarkan biaya bulanan. Nggak tau apa itu VPS?
    VPS adalah sebuah server virtual, dimana Anda bisa menggunakannya untuk bermacam keperluan, misalnya untuk membuat server website, ssh, vpn, atau bahkan server torrent leech untuk keperluan Anda sendiri.

    Gratis tanpa biaya sepeserpun! Namun ada syarat dan ketentuannya: yaitu Anda harus membuat artikel atau postingan yang bermanfaat di forum tersebut. Model layanan gratis seperti ini memang nggak cocok sama sekali untuk orang malas yang nggak mau berusaha, atau mungkin memang tidak memiliki kemampuan untuk membuat sebuah artikel berbahasa inggris.

  • Free DO VPS untuk 10 Bulan
  • Ini VPS gratis selama 10 bulan dari Digital Ocean, akan tetapi memang tidak gratis sepenuhnya. Anda harus mendaftar akun terlebih dahulu dan memverifikasinya dengan kartu kredit (tidak akan terkena charge apapun), selanjutnya Anda akan mendapatkan credit senilai $50 USD. Dimana artinya Anda bisa memanfaatkannya untuk 1 tahun.

    Beberapa waktu lalu pun ada provider VPS hosting dari Indonesia yang memberikan VPS secara cuma-cuma, hanya untuk 2 bulan pertama saja. Ini memang benar-benar gratis, tetapi tentu saja ada mekanisme untuk verifikasinya, yaitu menggunakan email.

    Email yang diterima adalah bukan email gratisan seperti yahoo mail atau gmail. Namun anda bisa menggunakan email kantor (apabila Anda bekerja di sebuah perusahaan), atau email dari domain pribadi Anda (domain .ID), apabila Anda memiliki sebuah website dengan domain .ID. Selain verifikasi melalui email, verifikasi bisa menggunakan KTP untuk pengguna domain lainnya.

Jadi yang gratisan itu, tentu ada syarat dan ketentuannya. Tidak cuma sekedar sekedar daftar via email atau request via sms/whatsapp lalu langsung VPS gratis begitu saja. Begitu pula dengan kami, yang menyediakan layanan Torrent Leech Gratis, seperti yang dicantumkan di di halaman utama, namun syarat dan ketentuan tetap berlaku.

  • Apa syarat dan ketentuan untuk bisa mendapatkan akun torrent leech gratis dari Simple-Aja?
  • Kurang lebihnya sama seperti layanan vps gratis dari Post4VPS, yaitu membuat posting atau artikel yang bermanfaat. Tentu saja syarat dan ketentuan ini hanya bisa dipenuhi oleh mereka yang memiliki kemampuan dalam hal menulis artikel, sesuai dengan wawasan atau pengetahuan yang dimilikinya.

    Jadi untuk mendapatkan akun torrent leech gratis, kami membutuhkan kemampuan atau keahlian Anda. Sekalipun Anda saat ini mungkin belum mampu membeli layanan torrent leech berbayar. Torrent leech membutuhkan sebuah server yang harus dibiayai. Sehingga untuk pembiayaannya, biarkan kami yang "memutarkan" kemampuan atau keahlian Anda untuk menghasilkan uang untuk membiayai servernya.

  • Apa ada alternatif lainnya untuk bisa mendapatkan akun torrent leech gratis?
  • Ada! Silahkan gunakan layanan dari filestream, zbigz.com, premiumize. Ketiga layanan tersebut tidak memiliki syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi. Hanya saja memang ada limitasinya, yaitu ukuran file, jumlah torrent yang bisa di leech, dan kecepatan unduh ke komputer yang lebih lambat.

    Layanan torrent leech gratis lainnya misal direct-torrents, getmytorrents, dan putdrive dibiayai dengan ads (iklan), Jadi Anda harus melihat iklan-iklan yang muncul. Dalam hal kecepatan unduh data hasil leeching lebih cepat dibanding ketiga layanan yang sudah disebutkan sebelumnya

  • Apakah ada perbedaan antara torrent leech gratis yang ditawarkan dengan yang berbayar?
  • Kurang lebihnya tidak ada perbedaan dengan yang berbayar. Kecepatan download file ke komputer tidak dibatasi, bisa download paralel menggunakan IDM, download bisa di resume, unmetered bandwith, tidak ada batasan berapa besar file yang di leech selama kapasitas disk yang dialokasikan untuk akun Anda masih mencukupi.
    Apabila disk penuh, Anda bisa menghapus data yang sudah selesai Anda leech dan download ke komputer. Selanjutnya Anda bisa leech file torrent lainnya. Fitur-fitur utama yang diberikan akan sama seperti paket-paket yang tersedia di halaman utama. Kalaupun ada perbedaan, mungkin terletak pada soal kebutuhan penggunaannya saja.

    Misalnya: ingin mendapatkan prioritas seeding ratio yang lebih tinggi (bagi pengguna private tracker). Ingin bisa remote upload ke file hosting (misal untuk keperluan sharing di webste pribadinya atau di forum, etc).

    Namun untuk penggunaan biasa, secara umum tidak ada perbedaan. Karena baik torrent leech, torrentbox, seedbox pada dasarnya adalah mengenai soal leeching torrent dan seeding torrent.

  • Saya berminat sih dengan paket torrent leechnya, Apa bisa request trial?
  • Mungkin Anda belum yakin tentang paket-paket torrent leech, torrentbox, ataupun seedbox yang tersedia (selain yang free). Nah kami pun juga belum yakin dengan Anda yang request trial, apakah memang serius dan nantinya akan lanjut memesan. Kami membutuhkan saran atau masukan dari Anda apabila ingin request trial.

    Mohon agar dimaklumi, karena sebelumnya memang disediakan request trial selama beberapa hari. Namun kebanyakan setelah trialnya habis tidak dilanjutkan dengan berbagai alasan dan tanpa alasan. Salah satu alasannya karena hanya ingin mecoba/mempelajari. Alasan lainnya karena nggak setiap hari mendownload dari torrent.


Layanan Torrent Leech Gratisan Lainnya

Updated: 6 Maret 2017

Bagi yang ingin mendapatkan layanan Torrent Leech Gratis dengan rasa Premium, Anda juga dapat membuatnya sendiri. Caranya sangat mudah sekali, cukup mendaftarkan akun di Heroku. Heroku menyediakan free Dynos yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat sendiri server torrent leech.

Anda bisa menginstall script CloudTorrent yang ada di Github pada paket free Dynos dari Heroku. Paket free Dynos ini sendiri sudah lebih dari cukup untuk penggunaan selama 1 bulan, kalaupun belum sampai sebulan sudah habis, Anda bisa menunggu bulan berikutnya, atau mendaftar akun baru dengan email lainnya.

Tidak ada limitasi besarnya file yang dapat di leech. Tidak ada batasan berapa jumlah torrent yang bisa di leech bersamaan, karena RAM sebesar 512 MB yang diberikan pada paket free Dyno tentu saja sudah sangat lebih dari cukup untuk menjalankan script CloudTorrent. Download hasil leech pun juga sangat cepat, bisa paralel dan bisa di resume selama Dyno Anda tetap aktif.

Namun sejak bulan Maret 2017 Anda tidak akan bisa lagi memanfaatkan Heroku untuk memasang CloudTorrent, karena aplikasi tersebut telah diblokir. Sebab memang tipikal penggemar gratisan akan selalu memanfaatkan sesuatu secara berlebihan (abuse), karena tidak membayar tentu tidak ada beban tanggung jawab apapun.



Paket Torrentleech, TorrentBox, dan SeedBox

Torrent Leech IIX

Lokasi data center adalah IIX, Jakarta (termasuk juga dengan demo torrent leech ini). Pilihan yang paling ideal bagi Anda yang memiliki keterbatasan dalam hal koneksi internet. Dalam hal ini koneksi internet yang Anda gunakan hanya cepat (bisa full speed) apabila mendownload data dari server lokal/IIX.

  • Server Location: Jakarta
  • Server Memory: 8 GB
  • Server Storage: 500 GB
  • Network Port: 200 Mbps (Intl' 100 Mbps)
  • Unmetered Bandwidth

NB: Saat ini slot sudah full belum tersedia kembali.


Torrent Leech Singapura

Lokasi data center adalah Singapura. Sebagai alternatif pilihan lokasi selain IIX. Karena pada umumnya Anda akan mendapatkan kecepatan download yang full speed, sama seperti download lokal.

  • Server Location: Singapore
  • Server Memory: 8 GB
  • Server Storage: 1 TB
  • Network Port: 200 Mbps (Intl' 100 Mbps)
  • Unmetered Bandwidth

Pilihan paket yang tersedia adalah LS1 (50GB) dan LS2 (100GB).


TorrentBox dan SeedBox Paris

Lokasi data center adalah Paris. Tersedia lebih banyak pilihan paketnya dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu kapasitas storage dari tiap paketnya juga lebih besar.

  • Server Location: France
  • Server Memory: 16 GB / 32 GB
  • Server Storage: bervariasi
  • Network Port: 1 Gbps
  • Unmetered Bandwidth

NB: Untuk paket TorrentBox 1 & 2, server yang digunakan adalah 100 Mbps.


SeedBox Frankfurt

Paket SeedBox dengan storage besar, sangat cocok bagi Anda pengguna private tracker.

  • Server Location: Germany
  • Server Memory: 16 GB
  • Server Storage: bervariasi
  • Network Port: 1 Gbps

NB: Untuk SeedBox ini hanya diijinkan penggunaan private tracker saja. Leeching torrent yang berasal dari public tracker tidak diperkenankan.



Jasa Setup dan Manage VPS/Dedicated Server

Sudah punya VPS sendiri? Nggak ngerti caranya supaya VPS bisa untuk leech torrent?
Kami menyediakan jasa setup VPS atau Dedicated Server untuk dijadikan torrentleech atau seedbox. Sehingga nantinya Anda bisa menggunakannya untuk keperluan pribadi ataupun menjualnya dalam bentuk slot untuk pelanggan Anda.
Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.



Jadi sudah jelas bahwa banyak keunggulan dari sebuah layanan Torrent Leech atau SeedBox yang tidak ditemukan pada penggunaan uTorrent di PC. Diantaranya:

  1. Tidak khawatir aktivitas torrent yang dibatasi oleh ISP atau diblokir oleh Admin Jaringan Anda.
  2. Seringkali ISP melimit kecepatan bandwidth ketika Anda melakukan torrenting pada komputer Anda, sehingga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikannya.

    Tidak jarang pula aktivitas torrenting tidak dapat dijalankan karena diblokir, misalnya saat menggunakan koneksi internet di kampus, di kantor, atau di public hotspot.

  3. Tidak perlu menyalakan komputer berhari-hari nonstop.
  4. Komputer atau notebook anda pun bisa lebih awet dan berumur panjang, karena proses seeding dan leeching ditangani oleh server. Anda hanya perlu menyalakan komputer ketika ingin mendownload hasilnya ke komputer Anda.

  5. Dapat menggunakan jenis koneksi internet apa saja.
  6. Bagi pengguna akun ataupun yang berencana akan mendaftarkan akun private tracker (private torrent), tentu saja Anda memerlukan jenis koneksi internet tertentu yang memiliki bandwidth upload yang mumpuni. Sebab pada private tracker Anda diharuskan men-seeding kembali file torrent yang sudah selesai Anda download.

    Pada umumnya di private tracker, apabila Anda leech torrent sebesar 10 GB, maka setidaknya Anda perlu tetap melakukan seeding hingga mencapai 10 GB. Kondisi ini tentu saja tidak memungkinkan bagi pengguna koneksi internet yang kecepatan uploadnya jauh lebih rendah daripada kecepatan downloadnya.

    Tidak semua ISP memiliki paket layanan internet memberikan bandwidth upload yang besarnya sama seperti kecepatan downloadnya. Sebuah layanan SeedBox tentu saja menjadi solusinya apabila di daerah Anda tidak terdapat pilihan layanan ISP seperti yang dimaksudkan.



Document updated: 28 Nov 2016