Merename Banyak File Sekaligus

Rename Master Installer & Portable

Bosan merename file satu per satu? Coba software yang satu ini, fungsi utamanya adalah sebagai bulk renamer, yaitu tools untuk merename banyak file secara langsung dengan cepat.

Berguna sekali bagi yang sering download file yang dipecah-pecah menjadi beberapa bagian dengan tambahan prefix nama hostingnya. Tentunya akan merepotkan kalau direname satu-persatu

Eg:
Film_bagus part1.avi.-maknyos.com.001.rar
Film_bagus part1.avi.-maknyos.com.002.rar
Film_bagus part1.avi.-maknyos.com.013.rar dst…

Tentunya yg kita inginkan adalah merename file tersebut menjadi “Film_bagus part1.avi.-maknyos.com.001.rar” agar bisa dijoint dengan HJ-Split dan hasilnya adalah file berekstensi .avi bukan .com.

Spoiler untuk Screenshot:



Cara penggunaan:

1. Cari lokasi file yang akan direname
2. Buat filter berdasarkan ekstensi file agar memudahkan memilih file mana saja yang akan direname.

Pada screenshot diatas kita akan merename file yang berextensi .001 .002 .003 .099 dst…

Maka kita cukup memberikan input regular expression, sehingga cukup membuat filter *.00? jika part sebanyak kurang dari 10. Jika part lebih dari 10 maka kita bisa membuat filter *.0??

3. Masukkan frase kata yang akan dihilangkan, contoh diatas kita akan menghilangkan frase “_kimchiten.com” maka kita cukup memilih opsi [Replace Name/Phrase] pilih [phrase] untuk mengganti nama file ataupun [extension] dan pilih [entire extension] untuk mengganti ekstension file saja. Karena kita akan menghilangkan kata-kata yang tidak perlu, maka opsi with tidak perlu dimasukkan.

Periksa kembali apakah perintah yang dibuat sudah benar dengan melihat kolom [name] (yaitu nama file asli) dan kolom [new name] (preview nama file baru sebelum direname). File dengan tulisan abu-abu berarti tidak cocok dengan perintah yang diberikan dan tidak akan dirubah.

4. Kalau sudah kita run perintah yang sudah dibuat dengan menekan tombol seperti pada gambar, atau CTRL+F6

Download:

Rename_Master-maknyos.com.rar – 14.7 Mb

note:
dalam .rar-nya terdapat 2 pilihan, install dan portable. Untuk yang portable cukup jalankan renamemaster.exe (gambar icon RM)

password: anticopas

 

One Response

  1. Bung Hendro 26 Jan 2016 22:07

Leave a Reply