Groove Adventure Rave

Rave Master Cover

Judul: Groove Adventure Rave (レイヴ)
Dikenal Sebagai: Rave Master
Sutradara: Takashi Watanabe
Studio: Studio Deen
Periode Tayang: 13 Oktober 2001 – 28 September 2002
Kategori: Anime, Shōnen, Action, Adventure, Fantasy Comedy, Serial TV
Jumlah Episode: 51
Durasi: 23 menit
Stasiun Penayang: TBS

Groove Adventure Rave atau yang juga dikenal dengan Rave merupakan anime dalam kategori shōnen yang bergenre aksi, petualangan, komedi dan fantasi. Anime ini dulu sudah pernah ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia, namun sayangnya tidak sampai tamat. Beredar kabar penghentian tayangan anime ini karena isu pencekalan konten dari anime ini sendiri yang tidak sesuai untuk anak-anak.

Sinopsis

Awal cerita bermula pada tahun 10015, pada saat itu ada suatu kekuatan yang dikenal sebagai induk dari segala Dark Bring yaitu Sinclaire, yang mengancam keberlangsungan dunia. Shiba sebagai seorang Rave Master pertama ingin mencoba menghancurkan dengan pedangnya, namun akibat yang terjadi adalah sebuah ledakan besar yang menghancurkan sepersepuluh bagian dari dunia (Overdrive). Rave yang digunakan Shiba saat itu akhirnya terpencar menjadi 5 bagian akibat dari Overdrive, dan Shiba hanya dapat mengambil satu bagian dari Rave tersebut. Namun, Shiba belum mampu menghancurkan Sinclairedan hanya mampu melukainya saja.

50 tahun berlalu sejak masa itu, seorang remaja yang tinggal di Pulau Garage bernama Haru Glory menemukan makhluk aneh berbadan mungil serta memiliki hidung kerucut seperti mata bor. Haru diberitahukan oleh Shiba bahwa itu adalah ‘Plue’. Makhluk itu adalah makhluk yang menemani Rave Master sebagai Rave Warrior. Feber yang merupakan anggota dari Demon Card, yaitu merupakan sebuah perkumpulan yang mempunyai rencana untuk menguasai dunia dengan menggunakan kekuatan Dark Bring, menemukan Shiba, dan meminta Shiba untuk memberikan Rave padanya. Namun Shiba menolak dan akhirnya Feber menggunakan jalan kekerasan.

Shiba kemudian memberikan Rave pada Haru dan menyuruhnya kabur tetapi Haru menolak dan mencoba untuk menolong Shiba. Saat Feber mencoba untuk mengambil Rave dari Haru, Haru tiba-tiba mengeluarkan kekuatan Rave dengan pukulannya yang akhirnya Feber kalah dengan ‘Explosion’. Shiba terkejut sekaligus menyadari bahwa Haru telah dipilih oleh Rave untuk menjadi Rave Master kedua. Sejak hari itu Haru mulai mencari sisa bagian dari Rave dan memulai perjalanan untuk menghancurkan Demon Card.

Episode

Terdapat sebanyak 51 episode dalam anime Rave Master yang terbagi dalam 2 season. Sayang pada saat itu memang masih belum ‘jaman’ anime kualitas High Definition beredar di Internet. Namun walaupun begitu, kualitasnya masih cukup layak untuk ditonton dan dijadikan koleksi.


Rave Master – Episode 1

Download

Video Container/Format: AVI/DivX
Resolusi: 512*384
Total File: 7.4 GB

[hidden-group]

Dapat didownload melalui file hosting berikut:

Indowebster - File Hosting IIXDirect Link Download Simple-Aja Cloud StorageDownload via Sharebeast

NB: Sebagian missing file di storage Indowebster saat ini sudah di re-upload ke ShareBeast, link Amshare tidak tersedia karena saat ini tidak bisa untuk upload.

Artikel Terkait

[related_posts limit=”4″]

 

Leave a Reply