Ekalokasari Plaza

Ekalokasari Plaza terletak tepat di pertigaan antara Jalan Raya Pajajaran, Jalan Raya Tajur, dan Jalan Siliwangi. Merupakan salah satu pusat perbelanjaan atau Mall terkemuka di Mengenal Kota Bogor dan kawasan di sekitarnya. Dengan lokasi alamat di Jl. Pajajaran No. 123 di kecamatan Bogor Timur. Plasa ini oleh warga sekitar lebih dikenal dengan sebutan “Ekalos”. Berjarak sekitar 3 km dari pintu keluar Tol Jagorawi ke arah Tajur.

Ekalokasari Plaza - Pusat Perbelanjaan Modern di Kota Bogor

Plasa ini mulai beroperasi di akhir tahun 2003. Tidak seperti Bogor Trade Mall (BTM), pusat perbelanjaan 6 lantai ini (termasuk 3 basement) ini lebih menargetkan segmen menengah ke atas. Oleh karena itu memang pengunjungnya tidak sebanyak Mall atau Plaza lainnya yang menargetkan segmen menengah kebawah di Kota Bogor. Namun dengan demikian membuat tempat perbelanjaan ini lebih teratur sehingga suasananya lebih menyenangkan.

Menurut saya pun tempat seperti ini lebih cocok disebut sebagai Mall ketimbang BTM yang tidak jauh berbeda dengan plasa umumnya yang terdapat di Kota Bogor. Di Mall ini terdapat Matahari Departement Store, Toko Buku Gramedia, Ekalokasari XXI, Hypermart, Foodmart, Electronic City, dan masih banyak tenant lainnya. Selain itu juga ditambah dengan kehadiran kafe seperti J.Co Donuts dan Excelso, serta food court yang luas menjadikan tempat ini nyaman untuk bergaul dengan teman-teman ataupun bersantai dengan keluarga Anda. Mall ini juga bersebelahan dengan toko oleh-oleh khas Bogor, yaitu Roti Unyil Venus yang berlokasi di Ruko V-Point Pajajaran.

Cara Menuju ke Ekalokasari Plaza

Ada beberapa akses menuju lokasi Ekalokasari Plaza yang bisa ditempuh. Apabila kebetulan Anda menempuh perjalanan dengan bus dari arah Tol Jagorawi yang akan berhenti di terminal Baranangsiang, maka bus tersebut akan melewati sepanjang jalan raya Pajajaran untuk berputar balik ke arah terminal Baranangsiang. Anda bisa turun setelah bus tersebut mengambil arah putar balik. Namun apabila Anda datang ke Bogor naik Commuter Line, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Ekalokasari Plaza dengan menggunakan angkutan umum nomor 10 atau 02.

 

Leave a Reply