Syndrome – 신드롬 (2012)

Poster drama korea Syndrome (2012) - Drama korea yang mengangkat tema kedokteran

Judul: Syndrome (신드롬)
Judul Alternatif: –
Sutradara: Lee Sung Joo, Go Jae Hyun
Periode Tayang: 13 Februari 2012
Kategori: Kedokteran, Thriller, Percintaan
Episode: 20
Stasiun Penayang: JTBC
Waktu Tayang: senin dan Selasa 20:45 UTC+9

Drama korea Syndrome menggantikan slot tayang drama sebelumnya yaitu “Padam Padam… The Sound of His and Her Heartbeats” dan selanjutnya akan digantikan oleh “Happy Ending” pada 23 April 2012. Drama korea Syndrome mengangkat tema kedokteran khususnya pada dunia bedah syaraf. Drama ini akan ditayangkan pada jaringan televisi JTBC dengan jumlah episode sebanyak 20. Selain kisah seputar dunia bedah syaraf, dikisahkan pula cinta segitiga yang terjadi antara Lee Hae-Jo, Cha Yeo-Wook, dan Kang Eun-Hyun.

Sinopsis Drama Korea Syndrome

Lee Hae-Jo adalah dokter residen tahun pertama di bidang bedah syaraf. Hae-Jo bukan lulusan dari sekolah kedokteran ternama, namun Ia memiliki tekad untuk menjadi ahli bedah syaraf terbaik. Cha Yeo-Wook juga merupakan dokter residen tahun pertama di bidang bedah syaraf. Tidak seperti halnya dengan Hae-Jo, Cha Yeo-Wook adalah lulusan dari sekolah kedokteran ternama, yang juga merupakan cucu dari pemangku jabatan di Korea University Hospital. Latar belakangnya untuk menjadi seorang dokter memang sempurna. Sementara Kang Eun-Hyun saat ini adalah sebagai kepala dari dokter residen di rumah sakit tersebut.

Lee Hae-Jo adalah anak dari Oh Eun-Hee yang merupakan direktur Korea University Hospital. Setelah dioperasi oleh suaminya sendiri, Cha Tae-Jin. Ia mengalami efek samping pasca operasi, yang mengakibatkan Eun-Hee tidak lagi dapat mengenali wajah, termasuk anaknya sendiri.

Suatu ketika, Eun-Hee bertemu dengan Min Sung-Joon, seorang professor di bidang bedah syaraf yang memiliki pengalaman dalam teknik “Stand Still Operation”. Yaitu sebuah teknik operasi yang dilakukan dalam kondisi jantung pasien yang dihentikan. Min Sung-Joon sendiri adalah kenalan Eun-Hee saat mereka kuliah. Dan tidak disangka bahwa Yeo-Wook adalah anak hasil hubungan mereka dulu, sebelum Eun-Hee menikah dengan Tae-Jin. Tae-Jin sendiri sebenarnya sudah mengetahui bahwa Yeo-Wook adalah bukan anak kandungnya. Tae-Jin memang berniat untuk mengambil alih kekuasaan Eun-Hee atas dendamnya melalui malpraktik yang dilakukan secara sengaja saat mengoperasi istrinya.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah akhirnya Hae-Jo mengetahui bahwa Ia adalah anak dari Sung-Joon? Apakah kemudian Eun-Hee bisa kembali normal? Apakah malpraktik yang dilakukan oleh Tae-Jin terhadap istrinya dan juga terhadap ayah Hae-Jo bisa terungkap? Dan bagaimana juga kisah cinta segitiga antara Hae-JoK, Eun-Hyun, dan Hae-Jo? Langsung saja tonton drama korea Syndrome yang memang seru…

Pemeran Utama

Serial drama korea Syndrome diperankan oleh:

Han Hye-jin sebagai Lee Hae-jo
Song Chang-eui sebagai Cha Yeo-wook
Park Gun-hyung sebagai Kang Eun-hyun
Jo Jae-hyun sebagai Cha Tae-jin
Kim Sung-ryung sebagai Oh Eun-hee
Kim Yu-seok sebagai Min Sung-joon
Im Byung-gi sebagai Lee Gyu-jo
Im Won-hee sebagai Oh Gwang-hee
Eom Hyo-seop sebagai Park Sun-woo
Yoon Ji-min sebagai Kim Yi-joon
Jang Seong-won sebagai Heo Jo-gang
Kim Dong-hyeon sebagai Lee Jae-yoon
Baek Ok-dam sebagai Ko Ah-reum

Download Serial Drama Korea Syndrome

Serial drama korea Syndrome dapat didownload secara lengkap dari episode 1 hingga 20 dengan subtitle berbahasa Inggris. Adapun detail properties video adalah sebagai berikut:

Ukuran File: 740 MB
Format Video: AVC High@L3.1 / MP4
Resolusi Video: 1280x720p
Audio: AAC LC 2 channel – VBR
Encoder:KaRot

Ukuran file tiap episode adalah bervariasi. Ukuran yang ditampilkan dari detail properti video diatas diambil berdasarkan rata-rata.

Download serial drama korea Syndrome melalui direct link kumpulbagi dan google drive:

 

Leave a Reply