Daftar Judul Drama Korea Terbaru 2017 – Rekomendasi Judul

Judul drama korea terbaru 2017 dengan berbagai genre yang akan meramaikan stasiun televisi. Tentunya hal ini akan semakin memanaskan persaingan di dunia hiburan serial drama korea. Penggemar fanatik baik di negara asalnya maupun di Indonesia siap menunggu dirilisnya berbagai judul drama korea terbaru.

judul drama korea terbaru 2017 yang wajib ditonton

Di awal tahun 2017 ini ada beberapa judul drama korea yang sudah tayang sejak tahun kemarin. Beberapa judul drama korea dengan rating tinggi yang masih berlanjut penayangannya di awal tahun 2017 ini adalah:

  • Goblin: The Lonely and Great God
  • Drama yang dirilis pada akhir 2016 ini diperankan oleh artis papan atas korea seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Serta artis dan aktor muda seperti Kim Go Eun dan Yook Sung Jae. Dengan rating tertinggi yang diperoleh yaitu 22.1%.

    Drama yang ditayangkan oleh channel tVN ini mengalahkan rating yang sebelumnya dipegang oleh Reply 1988, yaitu 21.7%. Drama dengan variasi genre romantis fantasi ini mengisahkan tentang Kim Shin yang merupakan seorang Dokkaebi. Dokkaebi sendiri adalah goblin dengan kehidupan abadi yang juga sebagai pelindung jiwa jiwa.

    Ini merupakan sebuah anugrah sekaligus kutukan yang didapatkan dari Sang Pencipta semasa kehidupannya. Untuk mengakhiri hidupnya, Goblin membutuhkan seorang pengantin agar Ia bisa kembali menjadi abu.

  • Legend of the Blue Sea
  • Drama ini mulai ditayangkan akhir November lalu melalui channel SBS. Drama romantis Legend of the Blue Sea juga dibintangi oleh artis papan atas korea Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho. Tentu saja alur ceritanya juga dikemas dengan menarik sehingga drama ini mendapatkan rating yang tinggi selain juga beberapa penghargaan.

    Drama dengan genre romatis komedi fantasi ini mengisahkan tentang putri duyung di jaman Joseon yang dapat bertahan hingga jaman modern.

Apabila kamu belum sempat nonton dan tidak ingin ketinggalan untuk menyaksikan kisah keduanya, tunggu saja hingga nanti ditayangkan kembali di stasiun televisi lokal. Atau bisa juga dipesan melalui jasa isi drama korea.

Selain 2 judul drama diatas yang sudah berakhir pada Januari 2017. Kamu juga bisa menyaksikan serial drama lainnya yang juga tidak kalah menarik. Akan segera hadir judul-judul drama korea terbaru 2017 yang wajib kamu tonton.

Judul Drama Korea Terbaru 2017 yang Wajib Ditonton

Adapun judul drama korea terbaru 2017 yang sudah dimulai sesi penayangannya diantaranya adalah:

  1. Missing Nine
  2. Drama korea dengan judul Missing Nine / Missing 9 ini merupakan kolaborasi yang digarap antara Cina dan Korea Selatan. Kisahnya menceritakan tentang sebuah kecelakaan pesawat yang berisi entertainer dan pelaku industri dari agensi Legend Entertainment. Tapi, hanya sembilan yang selamat dan terdampar di pulau terpencil. Mereka adalah grup idol Dreamer yang sudah bubar, aktris, manajer, stylist, CEO dan asistennya.

    Ra Bong Hee (diperankan Baek Jin Hee) bekerja sebagai stylist dari aktor Seo Joon Ho (Jung Kyung Ho). Joon Ho adalah seorang mantan idol K-Pop yang saat ini bekerja sebagai reporter pada acara hiburan televisi.

    Di suatu ketika, pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. 9 orang diantaranya yang merupakan aktor, artis dan pekerja di dunia hiburan bisa selamat dari peristiwa tersebut.

    Namun mereka mengalami kesulitan lain, sebab mereka harus berjuang agar dapat bertahan hidup. Sementara kehidupan normal mereka biasa diwarnai dengan segala kemudahan dan hingar bingar di kota.

  3. Defendant
  4. Sinopsis drama korea Defendant mengisahkan tentang kehidupan jaksa dan pembela publik. Bagi kamu yang sebelumnya pernah menonton drama korea dengan judul I Can Hear Your Voice tentu akan menemukan bahwa terdapat sedikit keterkaitan dalam alur ceritanya.

    Park Jung Woo (diperankan oleh J Sung) adalah seorang jaksa bidang kejahatan di kantor kejaksaan distrik Seoul. Suatu hari Ia menyadari kalau dirinya tiba-tiba berada dalam sel tahanan. Sebab Ia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman mati karena membunuh istri dan anaknya.

    Namun Ia sendiri tidak mengingat bagaimana hal tersebut terjadi, karena Ia mengidap amnesia sementara. Dalam masa tahannya Ia berusaha untuk mengingat kejadian yang sebenarnya. Banyak cobaan yang dihadapinya untuk membuktikan bahwa Ia tidak bersalah

    Alur cerita drama berjudul Defendant ini sangat menarik sekali. Kita bisa terharu dan sedih apabila melihat banyaknya cobaan yang dihadapi Park Jung Woo.

    Gemas dan kesal dengan Cha Min Ho dengan segala kecurangan dan kelicikannya untuk menjebloskan Jung Woo ke penjara dan selalu menghindari hukum.

    Namun di sisi lain kita juga bisa ikut tertawa dan terhibur dengan hal-hal lucu dari teman satu sel Jung Woo, Sipr dan petugas keamanan selama Ia berada dalam sel tahanan. Kisah yang menegangkan saat Jung Woo dan beberapa teman sel nya ikut kabur dari penjara.

    Jadi drama Defendant ini memang layak untuk masuk dalam daftar judul drama korea terbaru 2017 yang wajib kamu tonton.

  5. Voice
  6. Sinopsis drama korea Voice mengisahkan tentang Moo Jin Hyuk (diperankan oleh Jan Hyuk) sebagai seorang detektif. Ia menangani dan sudah memecahkan banyak kasus yang menyita perhatian masyarakat.

    Dalam perjalanan karirnya sebagai seorang detektif yang sangat terkenal, ia mendapatkan sebuah masalah yang sangat berat. Hal ini membuat Moo Jin Hyuk merasa benar benar bersalah. Apa masalahnya? Pada suatu hari, istrinya tewas di tangan seorang pembunuh berantai.

    Sebuah kasus yang sangat sulit untuk dipecahkan, sekalipun Jin Hyuk telah memiliki banyak pengalaman sebelumnya sebagai seorang detektif.

    Drama korea berjudul Voice ini mulai ditayangkan pada 14 Januari 2017 hingga 12 Maret 2017 melalui channel OCN. OCN sendiri adalah salah satu channel televisi kabel di korea yang terkenal dengan tayangan drama bergenre thriller.

  7. Saimdang, Light’s Diary
  8. Drama berjudul Saimdang ditayangkan perdana pada 26 Januari 2017 melalui channel SBS. Drama saeguk romantis ini mengisahkan Shin Saimdang (diperankan oleh Lee Young-ae), yaitu seorang profesor yang bekerja sebagai dosen sejarah seni korea.

    Ia menemukan buku harian dari salah satu tokoh bersejarah korea pada masa dinasti Joseon. Ia membongkar rahasia misterius yang membantunya menemukan kembali kehidupan yang luar biasa dari Shin Saimdang.

    Drama saeguk ini rencananya berjumlah 30 episode sehingga baru akan selesai pada akhir Mei nanti.

  9. Introverted Boss
  10. Drama ini memiliki genre romatis komedi yang ditayangkan oleh tvN pada 16 Januari 2017. Mengisahkan tentang hubungan antara karyawan dengan bosnya yang memiliki sifat pemalu dan sensitif.

    Drama berjudul Introverted Boss atau yang juga dikenal dengan Sensitive Boss ini diperankan oleh aktor Yeon Woo Jin yang memerankan karakter boss bernama Eun Hwan Ki. Dan aktris Park Hye Soo yang memerankan karakter Chae Ro Woon, seorang karyawan yang cerdas dan enerjik.

Sebenarnya masih terdapat beberapa judul drama korea terbaru 2017 lainnya yang bakalan bikin kamu nyesel kalau ditinggalkan. Aku sendiri juga belum sempat menonton semua judul drama yang masih tayang hingga saat ini. Nanti akan aku update lagi judul-judul drama korea 2017 yang menarik untuk disimak.

 

Leave a Reply