Beberapa Cara Mendapatkan Invite di Private Torrent

Private torrent biasanya menjadi sebuah komunitas untuk bertukar dan berbagi koleksi data. Sebagai tempat berkumpulnya mereka yang memiliki ketertarikan terhadap sesuatu yang sama. Misalnya koleksi film, drama televisi, e-book, musik, dokumenter, software, dan lainnya. Di artikel ini saya akan membahas beberapa cara untuk mendapatkan invite di private torrent. Bagi mereka yang biasa mengoleksi data menggunakan torrent, mungkin istilah private torrent ini sudah tidak asing lagi.

Akan tetapi untuk bisa mengakses sebuah komunitas private torrent itu tidak mudah. Kebanyakan website private torrent dengan komunitasnya sudah besar dan solid akan menjadi lebih tertutup. Registrasi di private torrent hanya dibuka di momen tertentu saja. Bahkan untuk mendaftar di private torrent ada yang hanya diperoleh dengan cara mendapatkan sebuah kode invite.

Cara termudah untuk mendapatkan invite di private torrent adalah melalui teman terdekat Anda. Apabila Ia sudah menjadi member di private torrent tersebut. Apakah ada cara lainnya untuk bisa mendaftar akun private torrent? Tentu saja!

Beberapa Cara Mendapatkan Invite di Private Torrent

  1. Open Signup
  2. Sebuah private torrent bisa mengundang Anda secara terbuka untuk bergabung menjadi membernya. Ini yang dinamakan open signups atau sering disebut sebagai opreg (open registration). Tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung ke dalam sebuah private tracker yang Open Signups. Anda cukup mendaftar menggunakan email yang valid saja. Sehingga ini merupakan satu-satunya cara yang paling mudah untuk bisa bergabung ke dalam sebuah komunitas private torrent.

    Anda bisa mendapatkan informasi private tracker yang saat ini sedang membuka registrasi misalnya melalui reddit, di forum yang membahas soal private tracker seperti kaskus, idws, dan torrent-invites. Anda juga bisa mendapatkan informasi melalui website ini.

  3. Open Donation
  4. Seringkali sebuah website private torrent hanya membuka jalur registrasi secara singkat. Apabila Anda tidak memiliki kesempatan bergabung di sebuah komunitas private torrent melalui Open Signups, terkadang private torrent juga menerima pendaftaran dengan cara donasi (pada umumnya menggunakan paypal atau bitcoin).

    Biasanya Anda juga langsung mendapatkan status VIP untuk jangka waktu tertentu. Tentunya dengan status VIP, Anda mendapatkan privilege yang berbeda dengan member biasa di dalam komunitas private torrent tersebut.

  5. Barter Link Invite Private Torrent
  6. Setelah beberapa waktu Anda bergabung dalam komunitas private torrent, biasanya Anda mendapatkan quota invite atau bonus poin yang bisa ditukar dengan kode invite. Dengan demikian Anda bisa bertukar invite dengan member yang bergabung di private torrent lainnya. Ini yang disebut sebagai barter atau pertukaran invite.

    Misalnya Anda saat ini bergabung di BCG, yaitu sebuah private tracker yang mengoleksi games. Lalu ada teman Anda yang bergabung di private tracker HDAcess, yaitu private tracker yang mengoleksi film HD. Anda bisa saling bertukar invite dengan teman Anda. Sehingga nantinya Anda bisa mendaftar di HDAcess dan teman Anda nantinya bisa mendaftar di BCG melalui pertukaran link invite tersebut.

  7. Request Invite Private Torrent
  8. Jatah kode invite yang diberikan oleh tiap private tracker berbeda satu sama lainnya. Ada yang memberikan sejumlah kuota invite secara berkala tiap bulan kepada membernya. Namun apabila kode invite tidak digunakan di bulan ini, maka bulan depannya member tersebut tidak mendapatkan kode invite lagi.

    Oleh karena itu biasanya selalu ada saja yang bisa memberikan kode invite secara cuma-cuma bagi siapa saja yang ingin bergabung ke dalam komunitas private torrent. Anda bisa mendapatkan kode invite ke private torrent melalui forum seperti kaskus, idws, grup facebook, atau mungkin melalui blog pribadinya.

    Ini merupakan cara kedua yang termudah untuk mendapatkan invite di private torrent. Tentu saja Anda harus mengakrabkan diri telebih dahulu dengan sering diskusi di forum tersebut. Bagi mereka yang menawarkan invite secara cuma-cuma di blog website pribadinya, coba saja Anda berkomentar secara sopan atau mungkin ikut berkontribusi dengan memberikan masukan, mempromosikan atau ikut menuliskan artikel untuk blog/website tersebut.

Tips Memberikan Invite di Private Torrent

Bagi Anda yang belum lama bergabung dalam konunitas sebuah private torrent, mungkin Anda senang ketika diberikan beberapa jatah invite oleh private torrent yang diikuti. Ini salah satu penanda bahwa status akun di private torrent yang diikuti dalam keadaan good standing. Artinya, Anda bisa memantain seed rasio dengan baik di private tracker tersebut.

Nah kalau Anda ingin memberikan invite kepada seseorang, maka sebaiknya Anda harus yakin bahwa seseorang yang akan Anda berikan invite tersebut bisa bertanggung jawab. Sebab apabila orang yang Anda invite tidak bisa mematuhi rules dan tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk memantain seed rasio, maka juga berdampak kepada Anda sebagai peng-invite-nya.

Apabila invitee (yang Anda invite) tidak bisa memenuhi tanggung jawabnya, akun private torrent yang Anda milik saat ini bisa terancam di banned oleh private torrent tersebut. Oleh karena itu ada beberapa tips dan saran bagaimana cara untuk memberikan invite:

  1. Jangan memberikan kode invite kepada sembarang orang
  2. Misal apabila Anda sering menawarkan invite private torrent di thread Kaskus. Pastikan bahwa orang yang akan Anda invite adalah bukan member Kaskus yang baru saja bergabung, tidak memiliki postingan atau jarang aktif di forum tersebut. Lebih baik Anda memberikan invite kepada orang yang serius dan benar-benar membutuhkannya saja.

  3. Mintalah beberapa bukti yang bisa meyakinkan Anda
  4. Salah satu syarat mutlak pada private torrent adalah kemampuan untuk memantain seed ratio. Apabila ada seseorang yang meminta untuk di-invite di private torrent yang Anda ikuti saat ini, sebaiknya Anda bisa meminta kepada seseorang tersebut: jenis koneksi/isp apa yang digunakan, berapa kecepatan upload koneksinya, private torrent apa saja yang sudah pernah diikuti sebelumnya, dll.

Dimana Anda Bisa Mendapatkan Invite di Private Torrent

Anda yang ingin mencari informasi mengenai private torrent atau ingin mencari informasi untuk mendapatkan invite di private torrent bisa melalui beberapa website atau forum diskusi berikut:

  • Thread di Forum Kaskus
  • Forum Kaskus memiliki sebuah thread yang membahas tentang torrent. Banyak para pengguna torrent baik itu private maupun public berkumpul disana untuk berdiskusi soal torrent. Tentu saja Anda bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan invite di private torrent. Sering-seringlah ikut berdiskusi disana. Link thread kaskus yang membahas tentang torrent.

  • Thread di Forum IDWS
  • Forum IDWS juga memiliki sebuah thread yang membahas diskusi seputar torrent, sama seperti forum kaskus. Link thread di forum IDWS yang membahas seputar torrent. Ketika ada private trorrent yang sedang Open Signups, ada member idws yang menginformasikannya disana.

  • Reddit
  • Di Reddit juga ada subreddit yang bahas tentang torrent, tentang private torrent, tentang seedbox dan lainnya yang masih berhubungan dengan seputar torrenting. Khususnya untuk informasi private torrent yang Open Signups bisa dilihat disini.

  • Torrent Invites
  • Forum ini memang dikhususkan untuk membahas seputar torrent. Anda bisa menemukan diskusi seputar torrent, private tracker, hingga tutorial untuk membuat seedbox sendiri. Di forum ini juga ada subforum untuk berbagi invite dan bertukar invite private tracker. Silahkan kunjungi forum torrent invites.

Kebanyakan saya mendapatkan invite dari beberapa website diatas, sebagian lagi didapatkan ketika sebuah private tracker sedang membuka registrasi. Hingga saat ini private torrent yang saya ikuti adalah: IPTorrents (IPT), BlackCats Games (BCG), HDArea, Jpopsuki (JPS), Aviztas, PublicHD (PHD), AnimeTorrents, GFXPeer, YourExotic, UHDBits, dan TorrentDay.

Bagi Anda yang sudah berhasil mendaftar dan mendapatkan invite di private torrent, ada beberapa tips dan trik menarik yang dapat dicoba Supaya bisa mendapatkan seed rasio yang baik. Sehingga akun private torrent Anda bisa terus bertahan dalam keadaan good standing dan aman dari banned.

 

Leave a Reply