Bogor Trade Mall

Bogor Trade Mall atau yang dikenal dengan singkatannya saja yaitu BTM, adalah salah satu pusat perbelanjaan besar di jantung Kota Bogor. Sebelumnya, lokasi dimana berdirinya BTM adalah sebuah pasar induk dan bioskop yang dikenal dengan Ramayana. BTM terletak di Jalan Juanda No. 68 yang lokasinya tepat di pertigaan antara Jalan IR. H. Juanda dan ujung dari Jalan Raden Saleh Syarif Bustaman atau yang lebih dikenal dengan nama Jalan Empang.

Bogor Trade Mall (BTM) - Tampak depan

Bogor Trade Mall dibangun sekitar bulan Oktober 2003 dan kemudian mulai beroperasi pada bulan Oktober 2005. Mall ini memiliki luas area 1,5 hektar. Pintu utama Mal ini berseberangan dengan kawasan Museum Zoologi Bogor, sedangkan pintu samping dari Mal ini berada di Jalan Empang, berseberangan dengan SD Negeri Empang.

Suasana Bogor Trade Mall ini berbeda dengan Mall lainnya yang ada di Kota Bogor seperti misalnya Botani Square, Ekalokasari Plaza, ataupun Lotte Mart Wholesale. Pengunjung Mal ini lebih didominasi oleh masyarakat kelas menengah. Walaupun begitu, Mall ini punya daya tarik sendiri dimana food courtnya yang berada di lantai 4 terdapat area makan di balkon yang menghadap ke arah Gunung Salak.

Di dalam Mal ini cukup banyak memiliki kios-kios kecil yang menjual pakaian, aksesoris, sepatu, ponsel, hingga perangkat komputer. Selain kios-kios kecil, disana terdapat supermarket Ramayana, Food Court, Electronic City, hingga bioskop Cinema 21. Tidak ketinggalan pula restoran siap saji seperti KFC, McDonald, Hoka Hoka Bento, dan D’cost.

Cara Menuju ke Bogor Trade Mall

Ada beberapa akses menuju lokasi Bogor Trade Mall yang bisa ditempuh. Dari terminal Baranangsiang, Anda bisa naik angkutan umum nomor 13. Sedangkan dari arah Stasiun Bogor, Anda bisa naik angkutan umum bernomor 02 yang menuju ke rute Sukasari.

 

Leave a Reply