Alamat Baru YIFY Torrent! Domain YTS.re Terkena Suspend

Alamat baru YIFY Torrent! Ya inilah sebuah berita yang sedang mencuat saat ini di kalangan pengguna torrent. Sebuah kelompok release group populer yaitu YTS, yang sebelumnya dikenal dengan YIFY kembali berpindah alamat domain. Registrar domain FRNIC di Perancis menginformasikan kepada pengelola website, bahwa domain YTS.re akan ditangguhkan pada akhir bulan Maret ini. Sebagai dampak karena tekanan dari beberapa pihak pemegang copyright dari studio-studio film ternama.

Seperti yang kita ketahui bahwa website YIFY adalah salah satu dari sekian banyak situs populer yang sangat dikenal oleh kalangan netter di Indonesia. Di website tersebut banyak tersedia rilis film HD yang berukuran kecil yang dapat mudah didownload dengan menggunakan aplikasi torrent client. Cocok sekali dengan keadaan koneksi internet di Indonesia yang kebanyakan masih berquota. Cari film “kualitas HD” dengan ukuran kecil memang pilihan yang tepat.

Alamat Baru YIFY Torrent

Alamat Baru YIFY Torrent! YTS Memindahkan Domain ke .to

Kembali lagi ke soal website yang dimiliki oleh release group YTS, awalnya mereka memiliki domain yify-torrent.org lalu kemudian berpindah ke yts.re sekitar setahun yang lalu. Selama kurang lebih setahun lamanya, YTS mendapatkan popularitas yang cukup tinggi sebagai sumber dan penyedia film bajakan. Hampir semua aplikasi berbasis Popcorn Time mendapatkan rilis film dari API milik YTS. Bahkan pemerintah Amerika serikat pun sudah melabeli YTS sebagai situs pembajakan skala besar.

Rupanya saat ini tekanan yang datang tersebut telah dipenuhi oleh pihak registrar. YTS dipaksa untuk beralih ke domain baru setelah disarankan oleh FRNIC bahwa pada akhir bulan ini domain yts.re akan ditangguhkan. Cukup bijak memang, sebab di kebanyakan kasus yang ada, registrar langsung menutup domain tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Itu adalah kebijakan yang cukup baik yang dilakukan oleh FRNIC untuk memberi kita lebih dari waktu seminggu persiapan. Saya melihat terlalu banyak kasus yang registrar menutup akun tanpa peringatan. Saya tidak menyalahkan registrar untuk mengalah karena adanya ancaman. 10 sampai 50 USD per tahun tidak cukup untuk menjamin kerumitan berurusan dengan pengacara dan aparat penegak hukum pihak ketiga. Jadi lebih mudah dan lebih murah apabila mereka melepas kita sebagai klient-nya.” Seperti yang disimpulkan oleh admin YTS.

Meskipun langkah ini tak terduga, YTS akan terus merilis film terbaru dari domainnya yang baru yaitu yts.to, sehingga ada baiknya para pengguna bisa memperbaharui bookmarks mereka. Begitu juga dengan developer aplikasi fork dari Popcorn Time, mereka harus memperbarui link API agar mengarah ke domain yang baru. Akan tetapi untuk hal-hal lainnya tetap berjalan seperti biasanya.

Nah, bagi kamu yang sering mendownload torrent dari YTS, saat ini bisa mengganti alamat baru YIFY torrent pada bookmark di browser yang kamu gunakan. Alamat lama nantinya tidak lagi bisa digunakan di bulan April.

Penerus Website YIFY Torrent

Sekitar bulan Oktober lalu, situs yts.to juga akhirnya ditutup karena banyaknya tekanan dari berbagai pihak pemegang lisensi. Namun saat ini sudah ada beberapa situs yang menawarkan koleksi film dengan ukuran dan kualitas serupa. Anda bisa mengunjungi alamat https://yts.ag.

Ini memang bukan website resmi dari grup YIFY, namun bukan juga website YIFY palsu. Sebab beberapa uploader yang sebelumnya ada di website YIFY juga bergabung di situs baru ini, yaitu Linus dan Seraph.

 

2 Comments

  1. andre 31 Dec 2015 17:06
  2. Kean 19 Dec 2015 15:04

Leave a Reply