Sharing Akun VPN dan SSH Gratis

VPN adalah singkatan dari virtual private network, yaitu sebuah jaringan pribadi yang diakses melalui jaringan publik. Oleh karena itu VPN membutuhkan media internet untuk dapat terkoneksi ke dalam jaringan tersebut. Tujuan dari VPN adalah untuk melakukan transmisi data yang lebih aman, karena walaupun menggunakan media internet publik, akan tetapi lalu lintas data antar remote komputer tidak mudah disadap dan disusupi oleh pihak lain.

VPN ini menggunakan enkripsi mulai dari 128-bit hingga 1024-bit sehingga sangat aman untuk tujuan aktivitas internet yang membutuhkan privasi. Disini kita dapat menggunakan OpenVPN bagi yang menggunakan sistem operasi Linux, maupun menggunakan akses PPTP bagi yang menggunakan sistem operasi Windows. Walaupun OpenVPN juga dapat digunakan pada sistem operasi Windows.

SSH atau kependekan dari Secure Shell adalah sebuah protokol jaringan untuk komunikasi data yang lebih aman. SSH sendiri pada umumnya lebih banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix. SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan remote shell remote lainnya, sebab SSH menggunakan enkripsi data yang hampir sama seperti pada VPN. OpenSSH server adalah salah satu jenis server SSH yang umum digunakan pada Linux. Selain digunakan untuk mengakses shell secara remote, OpenSSH dapat pula digunakan sebagai port forwarding atau yang mungkin lebih dikenal sebagai SSH Tunneling. Sehingga OpenSSH memiliki fungsi yang hampir sama dengan VPN sebagai tunneling.

Akun OpenVPN dan PPTP Gratis

Saat ini hanya tersedia akun VPN bertipe PPTP dengan server US, dengan kapasitas hingga 25 user per harinya. Untuk akun VPN bertipe OpenVPN sudah tidak diberikan lagi, berhubung saat ini sedang marak-maraknya bug internet gratisan, dan OpenVPN lebih mudah diabuse oleh pengguna internet gratisan untuk digunakan menjalankan aplikasi torrenting. Sebab OpenVPN lebih mudah digabung dengan tools-tools inject dan sejenisnya dibandingkan VPN berjenis PPTP.

Selain itu VPN berjenis PPTP lebih mudah digunakan oleh semua pengguna Windows tanpa perlu menginstall aplikasi tertentu. Cara menggunakannya sama seperti kalau kita membuat koneksi dial-up.

[share-locker]
Host: vpnpptp.simple-aja.info
Username: diberikan melalui email
Password: 107803

Password dapat berubah-ubah sewaktu-waktu apabila diperlukan. Akun berlaku untuk 3 hari.
[/share-locker]

Akun SSH Gratis

Untuk dapat menggunakan akun SSH untuk tunneling/port-forwarding diperlukan aplikasi SSH client seperti PuTTY ataupun Bitvise. SSH server yang digunakan juga berlokasi di US dengan menggunakan port 1 Gbps sehingga bisa menampung lebih banyak user.

[share-locker]
Host: 192.3.109.2
Port: 22, 443, 995
Username: diberikan melalui email
Password: diberikan melalui email

Password dapat berubah-ubah sewaktu-waktu apabila diperlukan.
[/share-locker]

Mohon untuk menggunakannya secara bijak dan tidak perlu kecewa apabila tidak kebagian, saat ini banyak sekali koq yang menyediakan akun ssh gratis. Kalau masih kurang puas tinggal mencari penjual jasa akun ssh premium, misalnya di FJB Kaskus.

Artikel Terkait

[related_posts limit=”5″]

112 Komentar

  1. AiSeNoDnI 23 Jul 2014
  2. Rendra 16 Nov 2013
  3. JustDeen 26 Feb 2013
  4. Troy 18 Jan 2012
    • Lindon 18 Jan 2012
  5. vagansza 26 Nov 2011
    • venantius 27 Nov 2011
      • vagansza 27 Nov 2011
        • venantius 27 Nov 2011
  6. taokai21 19 Nov 2011
    • venantius 19 Nov 2011
  7. cavanova 14 Nov 2011
    • venantius 14 Nov 2011
  8. daffa 05 Nov 2011
    • venantius 05 Nov 2011

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *